Doha Tidak Masuk Kandidat Olympiade 2016 - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Doha Tidak Masuk Kandidat Olympiade 2016

Kemarin berita tentang pengumuman kota kandidat Olympiade 2016 bergaung luas di Qatar. Semua koran memberitakan masalah yg sama. Sampai2 aku baca di koran pagi tadi, banyak yg menyaksikan pengumuman kota kandidat Olympiade 2016 beramai2 layaknya nonton F1 atau final piala dunia.

Tetapi sayang sekali ternyata Doha dinyatakan tidak lulus. Kenapa? Ada banyak spekulasi dan analisa yg berkembang. Salah satunya bisa dilihat di Qatarliving.

Tetapi bagi aku sendiri lebih melihat kepada dampaknya. Mudah2an dari pengalaman ini Doha (dan Qatar pada umumnya) bisa terbuka matanya bahwa banyak sekali sisi yg harus di-improve untuk bisa menjadi kota kelas dunia. Terutama yang berhubungan dengan kualitas sumber daya manusianya.

Tidak ada salahnya belajar dari pengalaman. Siapa tahu kalau Doha ikut bid Olympiade 2020, semuanya sudah jauh lebih siap. Amin. Paling tidak sampai sekarang Doha sudah menyuguhkan hiburan yg lumayan dalam usahanya menjadi tuan rumah olympiade 2016.

9 komentar:

adhyas mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
aliasing mengatakan...

100% setuju dengan pendapat Pak Adhias. gak perlu diedit pak.

renny mengatakan...

Saya termasuk agak bersyukur juga karena harga barang biar nggak tambah naik...(ada hubungannya nggak ya ..)

aliasing mengatakan...

harga barang equal to sewa rumah :)

asian games aja yg cuman segitu, sewa rumah menanjak sampai 200% hingga skr. apalagi olympiade.

klo mau dipaksa2akan... ini teori konspirasi para landlord .. halah!!!....

adhyas mengatakan...

kok dihapus ??
di qatarliving aja komen saya gak dihapus.. kok ini dihapus ?

Syarif Achmad mengatakan...

Adhyas, this is not Qatar Living. Ini adalah Tentang Qatar. Tunjukkan bahwa kita, bangsa Indonesia, adalah bangsa yg santun dan bisa menyampaikan pendapat dan kritik dalam bahasa yg sopan dan elegan.

test mengatakan...

lo... orang qatar emang bisa baca dan ngerti bahasa Indonesia ya ?

mansyur mengatakan...

kayak orde baru aja, pake lembaga sensor ;-)

Syarif Achmad mengatakan...

@Test, pembaca blog ini bukan hanya orang Indonesia atau Qatar saja, tetapi juga rekan2 kita dari Malaysia, Singapura dan banyak juga dari belahan dunia lainnya.

@Mansyur, semua itu ada aturannya.

Post Top Ad