Waspadalah.... - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Waspadalah....

Dulu aku merasa Qatar adalah salah satu negara teraman di dunia. Sampai2 aku bilang ke teman2 kalau banyak orang yg berani memarkir mobil di pinggir jalan dalam keadaan hidup, sedangkan pemiliknya masuk ke toko atau grocery untuk membeli sesuatu. Bandingkan dengan di Indonesia, mobil yg sudah digembok aja tetap dicuri.

Tapi belakangan ini cukup banyak aku mendengar kejahatan2 yg terjadi di Qatar. Mulai dari pencurian di dalam rumah di malam hari. Ini dialami salah satu rekan dari Indonesia yg tinggal di villa compound. Padahal di compund tersebut sudah ada security. Ada lagi cerita peminta2 yg memanfaatkan kelemahan tuan rumah, dimana si pada saat si tuan rumah mengambil uang di dalam kamar, si peminta2 ini mengambil HP yg kebetulan tergeletak di meja tamu. Juga sudah mulai ada pencopet, terutama di tempat2 ramai.

Memang sih, jenis kejahatannya masih dalam taraf rendah. Cuma kalau dibiarkan, ini akan menjadi isu besar di masa depan. Memang, karena inflasi Qatar yg cukup tinggi belakangan ini, banyak orang2 yg mulai nekat melakukan kejahatan. Hukum Islam yg berlaku di Qatar pun sudah "disesuaikan" dengan HAM, sehingga hukuman2 tegas, diganti dengan hukuman kurungan saja. Mungkin ini juga yg memotivasi orang untuk berbuat jahat.

So, tidak ada salahnya bila kita lebih waspada.

1 komentar:

WARme mengatakan...

Inilah bedanya negara demokratis dengan kerjaan monarki.
Kejahatan di Qatar sebenarnya cukup tinggi, bahkan bila diprosentasikan dengan jumlah penduduknya, sangat2 tinggi.
tapi karena tidak semua di Upload ke media (keterbatasan kebebasan pers) maka hanya yang kecil2 aja yang di upload.
Pernah dengar kasus orang Vietnam makan Orang Nepal?
Itu kasus adalah kebohongan publik terbesar yang dilakukan secara kompromi oleh semua mass media di Qatar.
Akhirnya, semua dewan redaksi dan wartawan penulis di penjara 6 bulan.

Post Top Ad