Nasib TKW - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Nasib TKW

Minggu ini emailku dipenuhi oleh diskusi yg sangat HOT tentang TKI Indonesia, knususnya TKW yang berada di negara2 teluk. Hal ini diawali dengan dikirimnya berita dari harian Republika tentang mengalami pelecehan di Saudi. Kemudian hal ini berkembang ke pandangan dan solusi dari segala sisi oleh banyak rekan2 di Qatar.

Memang di satu sisi, mereka sangat mendambakan hidup yg lebih baik dengan berangkat ke luar negeri. Tetapi resiko yg dihadapi juga sangatlah besar. Aku sendiri punya bbrp teman yg bekerja di sektor informal yg menceritakan bagaimana sulitnya bekerja di sini dengan jam kerja yg panjang. Kadang2 mereka juga mendapatkan fasilitas akomodasi yg sangat pas-pasan. Mlah bisa dibilang kurang. Bayangkan, bagaimana mereka bisa sewa kamar dengan hanya 650QR/bulan?

Tulisan ini hanya sekedar untuk mengingatkan agar berhati2 dan berhitung betul mengenai untung ruginya bekerja diluar negeri. Ini merupakan contoh lain bagaimana sulitnya nila kita ada masalah dengan Bank di Qatar.

Setelah jalan2 di dunia maya, aku menemukan bbrp situs yg cukup bagus, sebagai komparasi dengan iming2 kenikmatan yg diberikan agen2 TKI/TKW di Indonesia.

- IndoTKW - Cerita dan Video TKW di Saudi
- Kisah2 nyata kondisi TKI/TKW di Qatar
- Migrant Care

”Tidak beriman kepadaku barangsiapa yang kenyang pada suatu malam, sedangkan tetangganya kelaparan, padahal ia megetahuinya.”(HR. ath-Thabrani)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad