Kumpul-kumpul - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Kumpul-kumpul

Salah satu kegiatan pelepas suntuk di Qatar adalah kumpul2. Banyak macam perkumpulan yang dibuat, sesuai minat masing2. Ada bisang olahraga, kesenian, hobi, kedaerahan dll.

Nah, weekend yg lalu lumayan seru. Karena kebetulan ada dua undangan kumpul2. Jumat sore aku menghadiri kumpul2 wong kito di corniche. Wong kito adalah perkumpulan orang2 yg punya keterikatan emosional dengan Palembang dan daerah sekitarnya. Tidak harus orang itu asli palembang atau lahir di Palembang. Yang kangen dengan pempek aja boleh ikutan :)

Aku sih baru pertama kalinya bisa ikut. Suasananya sangat nyaman. Rasa kekeluargaan sangat terasa walapun hampir semua orang yg hadir di situ baru saja aku kenal. Rasanya sudah pulang kampung, walaupun cuma beberapa jam saja. Tentu saja makanan wajib pempek langsung ludes, setelah bbrp saat disajikan. Selain itu, banyak juga makanan2 khas lainnya yg disediakan di sana. Foto2nya ada di blog Bu Yusy dan Bu Rossi.

Sabtu sore aku mengikuti kumpul2nya penggemar fotografi di Qatar. Walaupun belum punya kamera, aku nekad aja datang. Pengen tahu bagaimana sih workshop di Qatar. Ternyata tidak kalah menarik. Di lokasi sudah disediakan motor dua Harley Davidson dan dua orang model bule untuk dijadikan obyek foto. Motor HD dipinjam dari rekan2 Indonesia penggemar HD (Pak Tiar dan Pak Andre). Ternyata gaya yg tukang foto lebih heboh daripada fotomodelnya sendiri hehehe.

Penggemar fotografi ternyata lumayan banyak juga. Memang hobi bisa menjadi obat bosen di Qatar. Paling tidak ada kegiatan yg bisa dilakukan. Syukur2 kalau kegiatan itu bisa menghasilkan uang. Foto2nya bisa dilihat di fotografer.net dan hasil kegiatan workshop ini bisa dilihat di bylens.com. Pada saat tulisan ini dibuat, baru ada satu foto yg diupload. Tapi sebentar lagi.... lihat saja.

Wah... minggu depan ngikut kumpul2 apa lagi, ya? Ada yg mau ngundang?

Info terkait:
Berbagai Milis di Qatar

Tidak ada komentar:

Post Top Ad