Kirim Barang ke Indonesia - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Kirim Barang ke Indonesia

Terus terang aku sendiri belum pernah memanfaatkan fasilitas cargo yg aku sebutkan di bawah ini. Aku tidak merekomendasikan atau melarang untuk menggunakannya. Ini adalah sekedar informasi, karena banyak sekali yg menanyakan bagaimana cara mengirim barang dari Qatar ke Indonesia dan sebaliknya.

Info ini aku dapatkan dari ngobrol ngalor ngidul dengan teman sekantor yg berasal dari Filipina. Kebetulan dia sering kirim barang ke filipina. Jadi aku tanya aja biaya dan lokasinya. Dia bilang di sekitar souq asieri. Jadi tadi pagi sambil menunggu anak2 belajar di Kaifa, aku coba jalan2 ke sekitar gedung Fanar itu, sehingga menemukan cargo service ini.

Lokasinya pas di seberang toko Panasonic yg berada di samping gedung fanar. Namanya Singapore Cargo Services. Dia menyediakan pengiriman lewat udara saja, dimana biayanya 12QR/kg untuk wilayah Jakarta. Itu sudah diantar langsung ke rumah. Waktu pengiriman sekitar 7-12 hari. (Informasi ini aku ambil dari brosurnya :)) Untuk wilayah lain, harga kirimnya bervariasi, dengan biaya maksimum 20QR/kg untuk pengiriman ke Indonesia Timur.

Untuk menghubungi, nomor tlpnya: 4413019, 4431492, 4415783. BTW, kalo ada yg punya info lain, tolong di-shar ya....

4 komentar:

errick mengatakan...

perguruan tinggi di qatar yg bagus utk anak2 kulliyatil handasah apa ya?kalau dibandingkan dengan PT-PT teknik di eropa dan amerika gmn?

salam kenal, senang bisa menemukan blog ini :)

Syarif Achmad mengatakan...

Setahu saya cuma ada satu PT asli Qatar, yaitu Qatar University.
Selain itu adalah PT2 cabang dari US atau UK. So, dari sisi kualitas terus terang tidak tahu. Yang jelas salah satu sekolah tersebut ada yg baru meluluskan satu angkatan alumni.

Tatang mengatakan...

Saya sudah menggunakan jasa kirim barang Door to Door ke Indonesia. Dari waktu 2 minggu yang perusahaan tersebut janjikan, baru di hari ke-20 barang sampai ke alamat tujuan.

Luthfi mengatakan...

Assalamualaikum, salam kenal, nama saya Luthfi. Selama bulan puasa yang lalu saya sempat berkunjung ke Doha untuk study lapangan kemungkinan pembukaan kantor pengiriman barang dari Qatar ke Indonesia. Selama di Doha saya sempat berkenalan dengan Pak Dede Rosid (Kumaha damang pak?) juga penghuni Najma Bahagia (Gimana kabarnya pren?). Rencananya dalam waktu dekat ini kantor kargo Qatar-Indonesia sudah akan dibuka (Doanya dari semua). Sebagai gambaran: ongkos kirim utk daerah Jakarta, 12 QR/kg, dengan berat min 15 kg, waktu sampai di alamat kurang lebih 10 hari. Saran dari rekan-rekan sangat saya harapkan agar dapat memberikan pelayanan terbaik, mohon ditujukan ke e-mail: luthfi.sy@gmail.com. Terima kasih buat moderator, jangan lupa sarannya yaa... wassalam

Post Top Ad