DVD ala Glodok di Souq - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

DVD ala Glodok di Souq

Beberapa hari lalu, saya ingin mencari tempat penyewaan DVD di Doha ini. Sebelumnya sudah sempat survey postingan di Qatar Living maupun nanya teman2 yang sudah pernah nyewa. Akhirnya percobaan pertama dengan mendatangi sebuah toko yang direkomendasi oleh postingan Qatar Living, yang lokasinya di Souq samping Fanar.

Benar juga, ternyata koleksi film2nya boleh dibilang lengkap, mulai film "barat" sampai Hindi tersedia, juga beberapa film serial TV. Kalau mau sewa biayanya QR 10/keping untuk masa seminggu, baik untuk film lama atau yang baru. Selain biaya sewa, ada juga tambahan biaya deposit sebesar QR 70/keping.

Karena biaya depositnya yang lebih mahal dibanding tempat lain yang direkomendasikan oleh teman, saya sudah siap-siap melangkah keluar toko itu, tapi tiba-tiba stafnya menjelaskan "produknya" yang lain. Yang tidak lain adalah DVD "ala Glodok" alias bajakan. Semua film yang tersedia untuk disewakan, juga siap dijual versi bajakannya, yang tentunya dengan harga yang sangat miring dibanding aslinya. Contohnya ada kumpulan 6 keping DVD serial "24", versi aslinya dibandrol QR 200, sedangkan bajakannya ditawarkan dengan harga @QR 15 x 6 = QR 90 saja. Untuk film lainnya, juga sama QR 15/keping.

Jadinya, yang doyan nonton dan susah nyari teman yang bisa dititipin DVD dari glodok, nah silahkan mencoba versi Doha, tapi resiko kena raid tanggung sendiri yah, he3x.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad