Umrah Plan #2 (Meningitis) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Umrah Plan #2 (Meningitis)

Walaupun belum ada kepastian mengenai visa umrah yg aku ceritakan di posting sebelumnya, aku tetap menjalankan persiapan yg dibutuhkan. Salah satunya adalah imunisasi meningitis. Imunisasi ini wajib untuk orang2 yg mau masuk ke negara Saudi Arabia.

Aku mendapatkan informasi dari teman, bahwa ada satu tempat yg memberikan imunisasi gratis, dan enaknya dia buka pada hari Sabtu. Jadi tidak usah mengganggu jam kantor. Kemarin siang berangkatlah aku ke sana.

Lokasinya cukup mudah ditemukan. Kalau dari Ramada ke Arah Salwa Road, maka akan menemui flyover lalu bundaran Qatar Decor yang ada Showroom Mercy. Dari situ ambil jalan ke kiri. Sampai ketemu bundaran satu lagi, lurus saja. Maka akan ketemu jalan yg sempit karena masih dalam perbaikan. Dari situ lurus terus sampai ketemu pom bensin tua di sebelah kiri. Tidak jauh dari pom bensin itulah tempatnya yg ditandai dengan bendera Qatar di atas gedungnya.

Di situ ada tulisan "National Helth Authority, Prevention Section" (sorry kalo salah2 dikit, kurang lebih tulisannya begitu deh). Di dalamnya ada semacam receptionis. Kita tinggal bilang mau suntik Imunisasi Meningitis (baca: men-in-jahy-tis). Dia akan tanya passport dan RP kita. Kalau benar2 kita resident Qatar, maka suntikan akan langsung diberikan dengan gratis. Dan setelah suntik, maka akan diberikan semacam kartu tanda sudah imunisasi meningitis. Kartu inilah yg bisa kita bawa ke arab saudi sebg bukti sudah imunisasi

Posting terkait:
Umrah Plan #1

Tidak ada komentar:

Post Top Ad