Susah dan Senang - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Susah dan Senang

Week-end ini penuh dengan kejadian2 yg menguras tenaga dan emosiku. Senang dan sedih bercampur baur dalam siang dan malam.

Sesuai dengan yg sudah aku rencanakan, week-end kemarin memang week-end sibuk. Banyak kegiatan yg ingin aku lakukan. Main bola, menghadiri pertemuan PSG, sholat jumat, belanja kebutuhan umrah, pengajian di Zeekrit, ke bengkel, manasik umrah, Lomba Maulid di KBRI dan Pengajian pada malam harinya.

Sayangnya kondisi badanku yg belum terlalu sehat, aku terpaksa membatalkan sebagian acara tersebut, terutama untuk kegiatan outdoor. Jumat pagi istirahat di rumah adalah pilihanku, sehingga aku bisa Jumatan dengan khusu'. Lumayan bisa meluruskan badan dan menghilangkan capek. Sorenya aku pergi ke city center untuk mengantar Danang ice-skating bersama Aqif dan Fathan, rekan2 sebayanya. Sebenarnya aku juga pengen nunjukin Daris pameran Dinosaurus, salah satu favoritnya. Sayangnya pameran belum dimulai. Baru dibuka Sabtu sore.

Aku batalkan acara ke Zeekrit. Kalau nekad brangkat, bisa2 radang-tenggorokanku kambuh lagi terkena angin malam. Akhirnya aku putuskan untuk ke rumah teman yg mengadakan pengajian di rumahnya. Sebenarnya ini pengajian karyawan Schlumberger, cuma aku dapat undangan khusus sebagai teman sohibul bayt. Alhamdulillah dapat pencerahan tentang keluarga sakinah.

Sabtu pagi, sesuai jadwal aku pergi ke Honda di Industrial area untuk men-service mobil. Ternyata pelayanan Honda lebih ramah, bila aku bandingkan dengan Nissan. Paling tidak suasana welcome dan friendly aku temukan di sini. Penjelasannya pun cukup detail dan jelas.

Lalu perjalanan aku teruskan ke QICC (gedung Fanar) untuk mengikuti manasik umrah oleh PIPHQ. Walaupun telat, aku sempat mendengarkan pencerahan dari Ust. Djamal untuk meluruskan niat dalam memenuhi Panggilan Allah dalam berumrah. Aku juga merasa kecil sekali. Cobaan2 dan ujian yg diberikan Allah kepadaku sangatlah kecil bila dibandingkan dengan ujian yg diberikan kepada Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar.

Karena Danang harus mengikuti lomba adzan di KBRI, aku pulang duluan sebelum manasik umrah selesai. Danang ingin sekali ikut lomba adzan, jadi aku tidak mau dia telat dan kecewa. Acara lomba adzan yg seharusnya mulai 12:30 mundur sekitar 30 menit. Alhamdulillah, Danang menang jadi juara satu. Nilai yg diberikan juri jauh di atas rata2 nilai kompetitor2nya. Aku bilang ke dia "Danang hebat, jadi juara satu lomba adzan se-Indonesia dan se-Qatar". Trus dia langsung menjawab "Jadi Danang lomba adzan seluruh dunia?". hehehe dasar anak2.

Setelah menunggu lama tanpa kejelasan kapan hadiah dibagikan, aku tanya ke panitia, dan di jawab bahwa hadiah akan dibagikan pada pengajian malam harinya. Dasar anak2, Danang dan Daris (walaupun nggak menang) terus menanyakan mana hadiahnya. Aku bilang nanti malam. Mereka tidak sabar menunggu malam datang.

Setelah mengambil mobil dari Honda, kami beristirahat di rumah. Capek sekali rasanya. Sebelum malam, Danang sudah selesai mandi dan siap untuk pergi ke KBRI mengambil hadiahnya. Kelihatan dari pancaran berbinar2 di matanya yg selalu excited. Sayangnya habis maghrib dia sudah ngantuk, karena kecapekan beraktifitas di sing hari. Dia minta ijin untuk membasuh muka untuk mengurangi rasa kantuknya.

Walaupun capek semua, kami berangkat ke KBRI untuk menghadiri pengajian. Sebenarnya, sih kalau bukan karena Danang, aku nggak ingin berangkat. Badanku lelah sekali. Acaranya sendiri dimulai dengan potong tumpeng dan dilanjutkan dengan makan malam, sambil mendengarkan pemenang lomba nasyid berdendang. Dilanjutkan dengan bbrp sambutan. Danang terus memaksakan matanya agar terus terbuka, demi menunggu hadiahnya.

Setelah bbrp lama, tidak ada tanda2 hadiah akan dibagikan. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Danang sudah tertidur lelap di pangkuan ibunya. Aku langsung mengajak keluargaku pulang setelah Dr. Khalid menyelesaikan ceramahnya. Ternyata pembagian hadiah dimulai. Pemenang Nasyid pertama dan kedua dibagikan. "Acara kita lanjutkan ke ceramah oleh Ust. Agus bla..bla..bla.." begitu pengumuman dari MC. Lho, pemenang ketiganya mana? Danang yg masih terkantuk2 sudah berhasil dibangunkan, tetapi hadiah tidak juga dibagikan. Masya Allah....

Akhirnya hadiah dan sertifikatnya aku ambil dari panitia dan pulang ke rumah dengan perasaan campur aduk. Aku yakin Danang jauh lebih kecewa dibandingkan aku. Di mobil, dia paksakan membuka mata untuk melihat hadiahnya. Ternyata isinya adalah ....... baju koko seukuran ayahnya! Demi mengurangi rasa kecewanya, aku bilang ke dia "Insya Allah besok ada hadiah spesial dari ayah". Lalu dia tertidur lagi.

1 komentar:

Dr Purva Pius mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

BORROWERS APPLICATION DETAILS


1. Name Of Applicant in Full:……..
2. Telephone Numbers:……….
3. Address and Location:…….
4. Amount in request………..
5. Repayment Period:………..
6. Purpose Of Loan………….
7. country…………………
8. phone…………………..
9. occupation………………
10.age/sex…………………
11.Monthly Income…………..
12.Email……………..

Regards.
Managements
Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

Post Top Ad