Umrah Plan #1 - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Umrah Plan #1

Belakangan ini aku disibukkan dengan kegiatan mencari2 info untuk umrah. Pengennya sih bisa berangkat akhir maret ini, pas anak2 sekolah libur.

Cuma yg bikin deg-degan itu adalah visa umrah yg molor melulu. Rencana awalnya sistem visa umrah dibuka pada tanggal 1 Safar (8 Feb 2008). Cuma sampai hari ini juga belum ada kejelasan. Aku sendiri memantau perkembangan informasinya di forum diskusi Ummah. Bisa dibilang updatenya hampir tiap hari. Dan sejauh ini informasinya cukup akurat.

Aku sih sudah submit dokumen ke salah satu hamlah. Hamlah adalah agen yg ditunjuk pemerintah Saudi untuk pengurusan visa umrah maupun pelayanan haji. Ada banyak hamlah di Qatar. Berikut ini daftar yg aku punya:
  • Doha Transport : 4415779
  • Al bader : 4371 041
  • Al Wathba : 5851 888 (Rashed)
  • At Tawheed : 5390 924 (Abu Omar)
  • Al Hammadi : 4442411
  • Al Furqan : 4355055 (khusus pesawat)
  • Darus Salam : 4352483

Adapun dokumen yg disubmit adalah fotokopi passport, RP, dan foto ukuran passport 2 buah. Jangan lupa, fotonya harus berlatar belakang putih.

(Mudah2an) bersambung....

2 komentar:

daghfal mengatakan...

pak syarif, mau nanya, lokasi doha transport dimana ya? saya di bin omran. saya mau ngurus umroh. makasih.

Syarif Achmad mengatakan...

Lokasi Doha Transport ada di sekitar Muntazah/Mamoura. Jadi kalau dari Ramada ke arah toyota, ada 2 perempatan: perempatan arah KBRI, lalu perempatan dekat kantor Total. Di perempatan Total itu belok ke kiri. Jalan terus sampai ketemu Muntaza Plaza Hotel atau Apolo Clinic. Habis itu ada lampu merah, belok ke kiri. Ciri2 lampu merahnya, banyak bis warna kuning di lapangan sebelah kirinya. Setelah belok kiri dari lampu merah itu, ada belokan pertama ke kanan langsung ke kanan. Di situ ada tulisan Doha Group/Doha Transport di sebelah kiri.

Post Top Ad