Parents Meeting - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Parents Meeting

Pulang dari kantor kemarin aku ke EMS (English Modern School), sekolahannya Danang. Memang aku sudah ada janji dengan wali kelas Danang untuk ketemu sore itu. Pertemuan ini memang dilakukan secara reguler setiap term untuk emng-update orang tua mengenai perkembangan anaknya.

Pertemuannya berjalan dengan sangat lancar. Apalagi Mrs Tucker -- nama gurunya itu -- sangat memuji Danang yg mempunyai kemampuan di atas rata2 kelasnya, baik itu Matematika, Bahasa Inggris, Menulis, pokoknya semua deh. Padahal Danang baru sekolah di sana semenjak September yang lalu dengan Bahasa Inggris yg sangat pas-pasan.

Pada dasarnya dia menyatakan rata2 anak asia, khususnya Indonesia dan Malaysia memang punya kemampuan akademik yg sangat baik, malah di atas rata2. Aku sih percaya aja apa yg dia katakan. Karena toh dia sudah bertahun2 tinggal dan mengajar di Qatar ini, tentu sudah punya pengalaman yg banyak tentang semua anak dari beragam negara dan budaya. Dalam hati aku bangga juga. Bukan hanya kepada Danang saja, tetapi kepada Indonesia secara keseluruhan.

Aku sendiri punya keyakinan, bahwa Indonesia punya potensi yg sangat bagus untuk maju. Sayangnya rasa percaya diri yg kurang sering menghambat kita untuk maju.

2 komentar:

jsriyono mengatakan...

mas Syarif, ada kontak detail emailnya EMS, saya mau tanya persyaratan masuk di sana apa saja ya? surat2 yg perlu disiapkan untuk di translate? anak saya kels 3 SD dan kelas 3 SMP. thanks sebelumnya

Syarif Achmad mengatakan...

Pak Joko, list sekolah ada di link berikut:
http://spreadsheets.google.com/pub?key=pgMa3Ghr3SSMpknPl_cToTw

Khusus EMS, no telponnya: 4883806/07

Sepertinya sekolahnya masih tutup. Bag Administrasinya akan buka sekitar pertengahan agustus.

Post Top Ad