Aqiqah ala Qatari - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Aqiqah ala Qatari

Baru-baru ini salah seorang boss di kantor saya (yang seorang Qatari) mendapat rezeki, istrinya melahirkan dengan selamat.

Seperti biasa tentu kolega dan staf mengucapkan selamat kepada yangbersangkutan.

Kebetulan tadi siang saya sempat langsung mengucapkan selamat jugakepada beliau dan menanyakan beberapa hal seputaran kelahiran bayinyaitu.

Menurut dia, orang Qatar juga mengikuti sunnah Rasul dengan merayakan/mengadakan syukuran kelahiran bayi dengan mengadakan Aqiqahpada hari ke-7 sejak kelahiran.

Nah, bedanya dengan kita di Indonesia, acara Aqiqah yang mereka lakukan tidak semeriah dengan kebiasaan kita. Kalo kita perlu mengundang keluarga dan teman untuk santap siang bersama, mereka di sini menilai lebih baik daging kambing yang disunnatkan, disedekahkan kepada kaum fakir melalui lembaga amal.

Acara makan-makan tetap mereka lakukan tapi terbatas untuk keluarga terdekat saja. Paling untuk teman-teman (kantor), cukup dibelikan coklat sekeranjang untuk dibagi.

Nah, jadi jangan harap bisa makan gratisan yah kalo dengar ada kolega Qatari yang baru mendapat anak, he he he (by Zuhair)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setahu saya di Indonesia Aqiqah memang maknanya mensedekahkan ke Anak Yatim/fakir miskin, memang ada makan-makannya mengundang teman & kerabat tapi yang utama ya fakir miskin tadi.

Kalau cuman ngundang kerabat/teman itu namanya Party.

Post Top Ad