Priority Customer di Money Exchanger - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Priority Customer di Money Exchanger

Seperti kebiasaan kita semua, kegiatan mentransfer Riyal ke Rupiah setelah gajian sdh menjadi rutin dilakukan. Tapi rata-rata melakukannya dengan mengambil dana cash dari bank/ATM lalu membawanya ke money exchanger yang bertebaran di seluruh Doha.

Nah, dengan waktu kerja yang panjang, saya lumayan sulit untuk antrian di bank. Juga dengan alasan keamanan, ragu untuk mengambil dana cash di ATM dalam jumlah banyak. Lalu kepikiran untuk menyerahkan personal cheque ke exchanger. Sebelum beraksi, saya nanya dulu ke teman2 yang sering transfer dananya ke Indonesia. Sayangnya belum ada yang berpengalaman menggunakan cheque untuk transfer, apalagi rencana transfer saya agak unik, dananya mau dikirim ke rekening USD di Indonesia (bukan ke dalam rupiah).

Yah sudah, saya trial & error saja. Sepulang kantor, berbekal buku cheque, saya datangi exchanger favorite teman2, Habib. Di sana, coba nanya ke counter mengenai kemungkinan menggunakan cheque tsb,petugasnya juga ternyata belum pernah mendapat pengalaman cara transfer seperti itu. Akhirnya, dia menyarankan saya masuk ke dalam kantor menemui pimpinan.

Ternyata, malah langsung ditangani oleh vice president-nya. Bapak tersebut melayani dengan sangat istimewa, tidak pakai perantara/staf,dia sendiri yang menjelaskan prosedurnya di meja kerjanya.

Prosesnya sederhana saja, ternyata. Tidak jauh beda dengan proses transfer QAR ke Rp. Dia tawarkan kursnya & biaya transfernya (yang juga cuma QAR 20, padahal jumlah yang saya transfer lebih dari QAR 5,000), setelah saya setujui, oret2annya diserahkan ke staf yang mengurus paperwork-nya. Tinggalah saya dengan Bapak Vice President ngobrol sejenak. Dia senang juga ngobrol banyak hal (mengenai negaranya, Pakistan, rencana ekspansiHabib membuka cabang di Al-Khor, dll). Tidak lama, urusan paper workkelar & saya tinggal ttd aplikasi & cheque sesuai dengan jumlah yang disepakati.

Beres, berhasil juga uji coba transfer via cheque. Aman, cepat & dilayani layaknya Priority Customer lagi. Alhamdulillah. Priority Customer di Money Exchanger (By Zuhair)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pertanyaannya : uangnya skr sudah sampai belum pak ? banyak juga yg mengeluhkan servis habib karena lama sampai ke rekening Indonesia. ( janjinya 2 hari tapi molor 1 minggu ). dan ada yg bilang kudu dikomplain dulu baru sampek uangnya.

Anonim mengatakan...

wah, kayaknya berabe juga kalo kirim lewat Habib...ga sesuai dengan janjinya tuh...
saya dapat kabar kalo di Doha ada juga Money transfer ke Indonesia langsung kerekening dengan biaya cuma 20 QR aja dan dalam 1 hari sampe. kalo ga salah ada di City Exchange, namanya AVG Indonesia... saya udah coba pelayanan itu dan ternyata memang terbukti..memang ada sedikit biaya administrasi.. ga gede kok...
tapi yang penting sesuai dengan slogannya "One Day Delivery" dan ternyata mereka mengcover semua bank...
oh ya, ini nomor hapenya 5005713 dan 5297330..kalo ga slah namanya bambang kalo ga iqbal...
saya puas dengan pelayannya, apalagi yang melayani anak muda lagii...

Post Top Ad