Lumpiyang or Lumpia? - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Lumpiyang or Lumpia?

Bener deh! Kemarin aku ketemu makanan yg mirip banget lumpia Semarang. Sudah cukup lama aku tidak merasakan nikmatnya lumpia. Di Jakarta sekalipun, untuk mendapatkan lumpia yg enak tidaklah mudah. Lumpia adalah makanan khas Semarang berbentuk roll yg kulitnya terbuat dari adonan tepung dan isinya sayur2an, utamanya rebung. Makanan ini sangat enak dimakan sebagai snack yang cukup mengenyangkan.

Nah, ceritanya setelah Kaifa kemarin aku mau jalan2 ke Center Point yg ada di Al Sadd. Shopping mall kecil ini enak dikunjungi, karena relatif tidak terlalu ramai dan ada tempat bermain anak2, sehingga anak2 nggaj bete. Sayangnya perut keburu minta diisi. Jadi aku putuskan untuk makan di sekitar Center Point, karena aku ingat ada banyak tempat makan di sana. Setelah sedikit memutar di sekitar Al Sadd, aku menemukan restoran chinese plus Philipina, namanya Sun and Moon.

Begitu masuk, suasananya tidak seperti rumah makan. Tetapi setelah naik ke atas, desain interiornya lumayan apik. Aku pun mencoba memesan makanan2, terutama yg berasal dari Philipina. Kalo Danang sih pesannya standard, yaitu Nasi Goreng. Aku sendiri coba pesan Lomi dan Ibunya anak2 kepengen Sun and Moon Noodles (padahal kagak tahu bentuknya gimana tuh). Kalo Daris sih ngikut aja. Dia lebih suka cicip2 semua makanan. Sebagai appetizer, aku pesan Lumpiyang Sariwa. Dari namanya dan penjelasan waiternya, aku memprediksi bentuknya kurang lebih seperti lumpia.

Eh, ternyata benar. Begitu datang, lumpiyang itu benar2 berbentuk lumpia. Walau pun yg ini tidak digoreng. Isinya pun bukan rebung, tetapi semacam sayur2an juga. Terus dikasih saos berbentuk coklat yg benar2 mantaps. Begitu pula dengan Lomi dan Noodle satunya lagi yg kami pesan. Rasanya benar2 pas dengan selera kami.

Overall, semua makanannya enak. Kualitas rasanya di atas rata2. Harganya pun sedang2 saja. Sayangnya porsinya cukup besar, sehingga kita sekeluarga yg kecil2 tidak bisa menghabiskan semua makanan. Pulang lah kami dengan perut kekenyangan. Kali ini wisata kuliner kami lumayan berhasil.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tolong direction-nya utk ke Sun and Moon Noodle...

Syarif Achmad mengatakan...

Lokasinya di daerah Al Sadd, tidak jauh dari Center Point. Kalau Anda masuk dari jalan raya ke sampingnya center point, masuk ke belokan ke-dua ke kanan, lalu langsung ke kiri. Restorannya ada di sekitar situ. Memang agak kurang menyolok, karena di sekitarnya adalah sewaan mobil. Selamat berburu

Post Top Ad