Kuwalat (Cerita Sepasang Sandal) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Kuwalat (Cerita Sepasang Sandal)

"Di sini ada titipan sandal, nggak, ya?" Kata Pras, temanku yg baru datang ke Doha waktu minggu lalu aku ajak sholat Jumat di gedung Fanar.

"Tenang aja. Di sini (Qatar) mana ada cerita sandal hilang di Masjid seperti di Indonesia" Kataku dengan pede (dan mungkin agak sombong)

Tapi hari ini aku benar2 kena batunya. Sekeluarnya dari Masjid setelah Jumatan pagi tadi aku tidak menemukan sandal kesayanganku itu. Aku sendiri sangat yakin bahwa sandal itu ketelisut (keselip) di antara sandal2 yg bertebaran di serambi Masjid Fanar.

Ada juga beberapa orang yg kehilangan sandal dan setelah muter2, menemukan sandalnya di ujung lain dari TKP (Tempat Kehilangan sePatu -- sorry agak maksa dikit :D). Aku pun memutari seluruh sisi Masjid, termasuk kamar mandi dan halaman dekat lift. Tetap saja usahaku menemui jalan buntu. Aku pun mencoba menyibak semua karpet, siapa tahu sandalku bersembunyi di situ. Tetapi sampai semua orang pulang pun aku tetap tidak menemukan sandal tersebut.

Akhirnya karena kondisi lantai yang sangat dingin, aku putuskan pulang dengan meminjam sandal masjid. Insya Allah minggu depan aku bawa lagi untuk dikembalikan.

Sampai di rumah aku ceritakan kejadian tadi ke istriku. Dia bilang "Kaya'nya ayah kuwalat, deh. Minggu lalu Ayah sudah sombong dg menyatakan sandal tidak mungkin hilang di Masjid tersebut".
"Astaghfirullah", aku langsung tersentak, teringat pengalamanku seminggu yang lalu yang sudah aku ceritakan di atas. Aku telah berlaku sombong di bumi Allah.

Ya Allah, ampuni aku. Semoga minggu depan aku dipertemukan lagi dengan sandalku hiks...

Tidak ada komentar:

Post Top Ad