Another Sad Story - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Another Sad Story

Sebagai peringatan, tidak ada salahnya kita terus mengingatkan untuk terus berhati2 dalam mem-filter tawaran2 pekerjaan terutama dari penyalur tenaga kerja yg tidak jelas asal usulnya.
Aku sempat membahsa tentang bagaimana neraka-nya Qatar. Berikut ini sumbangan pengalaman yg saya copykan dari forum diskusi tentangqatar. Mudah2an bisa memberikan pencerahan dan lebih waspada. Berikut ini petikan ceritanya:

Seperti Fauzi ini yang sempat ngobrol dan cerita tentang duka nestapanya di negeri qatar ini. Pemuda asal Bandung yang umurnya sekitar 22 tahun dan bekerja di sebuah 'Stan' makanan pada sebuah supermarket india di doha ini menuturkan ingin sekali cepat menyelesaikan kontraknya 1 tahun dan segera pulang ke Indonesia.

Usut punya usut fauzi menuturkan bahwa dia sudah tidak "kerasan" karena semenjak awal berangkat dijanjikan oleh Agen TKI di Indonesia akan mendapatkan gaji 900 QR (sekitar 2.2 juta rupiah)per bulan plus mendapatkan makan. Kenyataan setelah sampai di Doha dia hanya di gaji 600QR tanpa makan plus tidak digaji selama 3 bulan dengan alasan masih percobaan...sungguh ironis tentunya, sayangnya dia tidak menyebutkan nama agen yg memberangkatkannya. Ini belum termasuk penderitaan akan tempat tinggal dimana sudah pasti uang segitu tdk akan mampu utk menyewa tempat yg layak. yang mungkin dilakukan adalah sewa satu tempat dan dipakai ramai2 hanya sekedaar buat tidur.

Cerita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad