Pengalaman dengan DohaBank - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Pengalaman dengan DohaBank

Terus terang aku malas untuk berurusan dengan Bank di Qatar. Karena berdasarkan pengalamanku, baik di QNB maupun di Al safa, keduanya memberikan pelayanan yg menurutku kurang baik. Walaupun di depan setiap customer servic QNB ada sistem survey yg bisa kita isi, tetapi aku tidak merasakan peningkatan kualitas layanan yg berarti.

Tetapi karena desakan keadaan yg mengharuskan aku membagi keuangan yg bersifat sehari2 dan satu lagi yg bersifat tabungan jangka panjang, aku mulai coba mencari alterbatif bank. Salah satu Bank yg aku lirik sebenarnya adalah Commercial Bank yg (kataynya) punya layanan bagus. Apalgi di situsnya di Internet, dia menyediakan fasilitas pembukaan rekening e-Saving yg cepat dan mudah dengan bunga di atas rata2. Selain itu ada pula Doha Bank yang menyediakan layanan transfer dengan biaya murah ke Indonesia (Kalo nggak salah cuma 5QR) lewat internet banking. Setelah pikir2 panjang, akhirnya aku pilih DohaBank dengan alasan keleluasaan dalam bertransaksi, terutama transfer ke tanah air.

Weekend kemarin berangkatlah aku ke CityCenter dimana sekarang hampir semua bank membuka cabangnya di sana. Dan kita bisa melakukan transaksi malam hari atau pun di hari libur. Lokasi cabang Doha Bank ada pas di depan pintu masuk Carrefour. Begitu masuk, aku langsung menuju tempat pengambilan karcis antrian. Ruang tunggunya dibuat cukup nyaman, dengan gaya non-formal alias nyantai. Sambil menunggu, akupun mencoba browsing tentang layanan DohaBank di salah satu kios yg di sediakan di sana.

Setelah sampai pada bagianku, aku langsung menuju customer service dan menurutku layanannya cukup bagus. Paling tidak lebih baik dari dua bank yg sebelumnya aku sebutkan. Dengan gaya yg cukup efisien, aku diberikan formulir pembukaan rekening dan diminta mengisi hanya informasi2 yg tidak ada dai RP saja. Sisanya aku bisa kosongkan. Aku juga langsung dijelaskan tentang sms banking dan internet banking. Semua informasi mengenai rekening akan disampaikan lewat sms, seperti pembuatan kartu ATM selesai dll.

Pelayanan di kasir-nya pun sangat cepat. Aku hanya memberikan nomor rekening dan memberitahu jumah yg mau ditabung. Setelah dimasukkan datanya, langsung di-print. selesai. Paling tidak sampai saat ini aku melihat layanan di Doha Bank sangat bagus. Mudah2an begitu pula untuk seterusnya.

8 komentar:

Rosman mengatakan...

Pak Syarif, saya baru menutup akaun doha bank kerana branch yang saya kunjungi selalu ramai orang dan waktu tunggu giliran selalunya 1.5 jam, aduuh.. Namun saya tahu transfer wang (TT) sgt murah di Doha Bank. Saya kini guna QNB bank kerana (1) kredit card nya dpt points for Qatar Airways. (2) boleh transfer wang online dari rumah. Selamat Mencuba Doha Bank - entah nasib boleh jadi jutawan iya!!

Syarif Achmad mengatakan...

Saya sendiri punya rekening di QNB Al Sadd branch. Queue-nya bisa 2 jam lebih :(

So, saya rasa bank2 di Qatar sama aja.

BTW, terima kasih atas doanya biar saya jadi jutawan QR. Kalau memang dapat, nanti encik saya traktir makan hehehe

Anonim mengatakan...

Pak Syarif, untuk membuka account di salah satu bank di Doha, berapakah jumlah minimum setoran pertama atau minimum saldonya? Yerima kasih... Agus.

Syarif Achmad mengatakan...

Pak Agus, untuk membuka current account, tidak dibutuhkan setoran minimum. Sedangkan untuk tabungan di DohaBank membutuhkan QR3000 utk setoran awal

Anonim mengatakan...

PAk Syarif, terima kasih infonya. Maaf, mau memperjelas sedikit, current account itu tabungan normal (saya berasumsi bentuk rekening operasional untuk harian yang ada ATM ato internet banking-nya bukan?).

Lalu untuk tabungan yang QR 3000 itu apakah maksudnya sama seperti deposito/Time deposit yang kita kenal selama ini? Mohon pencerahannya. Terima kasih dan wassalam. Agus.

Syarif Achmad mengatakan...

Current Account adalah account utk kegiatan sehari2, seperti transfer gaji, pembayaran cheque untuk sewa apartemen dll. Setahu saya tidak ada interest pada account ini.

Sedangkan saving account adalah tabungan, dimana kita akan mendapatkan bunga dari tabungan tersebut.

Berbeda dg time deposit yg ada kontrak waktunya, tabungan bersifat lebih bebas dengan bunga yg lebih kecil dibandingkan time deposit.

Anonim mengatakan...

Pak Syarif, apakah benar Bila Doha Bank menyediakan transfer ke Bank di Indonesia? Bisa tahu Bank apa saja di Indonesia yg ada hubungan kerja sama. Syukron..Amri

Syarif Achmad mengatakan...

Yang murah ke BCA, Pak. Cuma 10QR per transfer

Post Top Ad