Makin mahal jadi driver - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Makin mahal jadi driver

Beberapa waktu lalu muncul berita di koran lokal mengenai kenaikan biaya penerbitan driving license dan tes nya. Total kenaikan untuk penerbitan SIM baru sekitar QAR 150 (untuk SIM standard).

Teman saya yang sudah bayar biaya pendaftaran (plus penerbitan SIM pada awal November) tapi baru lulus ujian awal tahun ini, mengira kenaikan itu tidak berlaku buatnya. Dia malah sudah senewen aja pada saat diminta membayar penambahan biaya tersebut. Nah, pada saat mengantar dia mengambil SIM nya, sebelum dia complain ke petugas driving school, untungnya kita ketemu dengan salah satu instruktur.

Dia lalu menjelaskan bahwa walaupun peserta telah membayar biaya penerbitan SIM sebelum kenaikan biaya berlaku, tapi driving school baru melakukan pembayaran ke Traffic Division setelah peserta yang bersangkutan lulus tes.

Setelah dijelaskan seperti itu, barulah teman saya itu mengerti dan calm down. Karena memang dia menjalani tes setelah pemberlakuan kenaikan biaya tersebut.

Oh ya, menurut info instruktur lain di driving school, saat ini petugas polisi yang mengetes semakin ketat saja, jadi passing rate peserta sudah jarang diatas 50% dari total peserta.

Nah, bagi drivers to-be, your challenges are bigger now, please be prepared.

1 komentar:

Ummu Zahra mengatakan...

Sekarang Qr 250, pak (awal tahun 2011).

Post Top Ad