Kilas Balik TentangQatar 2007 - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Kilas Balik TentangQatar 2007

Tidak terasa waktu terus bergulir. Hari ini hari baru 2008 telah datang. Banyak hal yg terjadi di 2007 dan terekam di blog ini. Blog yg rencana awalnya sebagai catatan pribadi ini sudah berkembang sangat cepat sejak kelahirannya di bulan April 2007, tepat saat aku menginjakkan kaki pertama kalinya di Qatar. Sekarang, kontributor blog ini terus betambah. Mudah2an isinya pun semakin kaya dalam memberi informasi mengenai Qatar secara lengkap.

Banyak suka duka yg terjadi pada saat pertama2 aku tinggal di Qatar. Bagamana aku untuk pertama kalinya ketemu org Indonesia di Qatar. Duh... Senangnya. Bagaimana rasanya pontang panting mencari sekolah untuk anak di musim panas. Dan bagaimana rasa senang yg menghinggapiku tatkala berhasil lulus SIM setelah 2 minggu mondar mandir ke Driving School.

Semua itu berubah menjadi suka, pada saat keluarga datang. Aku mulai sibuk mencari rumah. Capek, tapi senang. Aku juga mulai menikmati rasanya mencari mobil dan berburu furniture.

Selain itu, dengan banyaknya expat yg datang ke Qatar dengan iming2 gaji yg tinggi, Qatar pun mengalami banyak perubahan. Cost of living yg terus menaik, harga properti yg menggila sampai dengan kurangnya tempat duduk di sekolah.

Untuk menanggulangi hal itu, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan2 yg tentu saja malah membuat biaya hidup semakin tinggi. Biaya taxi Karwa yg satu2nya di Qatar naik duluan. Diikuti oleh kenaikan denda pelanggaran lalu lintas dan yg terakhir adalah kenaikan biaya2 untuk proses keimigrasian.

Hal ini diimbangi juga dengan peningkatan pelayanan, dimana exit permit menjadi lebih cepat, pengurusan visa yg baik, tersedianya e-gate di bandara dan dibuatnya traffic signal di bbrp bundaran untuk mengurangi kecelakaan.

Qatar pun mencoba menaikkan imagenya dengan menggelar beberapa kali event, antara lain: F1 Power Boat Racing, Class1 Boat Championship, Doha International Book Fair, dan dijadikannya DOha sebagai kandidat pelaksanaan Olimpiade 2016.

Sedangkan untuk komunitas Indonesia, banyak sekali acara2. Panggung 17 Agustus, buka puasa bersama dan halal-bi-halal, datangnya Dubes baru: Pak Rozy Munir, dan tentu saja pengelolaan kambing Qurban. Tentu saja bila ada cerita suka, banyak juga cerita duka. Semua itu bercampur aduk dalam keseharian di Qatar.

Mudah2an di tahun baru 2008 ini suasana di Qatar akan lebih membaik. Dengan banyaknya orang Indonesia yg ke Qatar, berarti komunitas Indonesia semakin besar. Mudah2an ini memberi arti tersendiri bagi perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia. Amin.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad