Duh! Gatal..... - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Duh! Gatal.....

Bersamaan dengan munculnya musim dingin, penyakit2 pun juga pada berdatangan. Kalau flu sih jelas. Terus bibir pecah2 juga banyak dialami teman2 di sini. Tapi kalau aku, masalah utamanya adalah gatal. Kulit terasa kering banget.

Memang di sini udara dingin tidak diimbangi dengan kelembaban udara yg cukup. Sehingga kita harus tetap minum banyakuntuk mempertahankan kondisi cairan di dalam tubuh.

Aku jadi ingat bagaimana menderitanya aku pas baru datang ke Doha. Waktu itu pas awal2 musim panas. Udara sebenarnya tidak terlalu panas. Tetapi yg membuat masalah adalah udara yg kering. Udara kering ini membuat kulit kering, bersisik dan gatal, terutama di bagian2 tubuh yg tidak kena sinar matahari.

Awalnya aku coba untuk membeli bedak anti gatal, semacamnya Salicyl. Memang begitu diberi bedak, gatalnya segera hilang. Tetapi, beberapa saat kemudian gatalnya semakin menjadi2.

Akhirnya seorang teman menyarankan aku untuk memakai pelembab atau body lotion. Dengan body lotion, ternyata kulit yg kering memang terasa lebih lembab. Ini memang tidak menghilangkan rasa gatal. Tetapi dengan rajin memakai lotion atau pelembab tersebut, berangsur2 gatalnya menghilang dan habis tuntas. Ternyata tidak perlu obat khusus untuk melawan kulit gatal karena kering. Cukup pelembab kulit saja.

Makanya aku sangat menyarankan agar rekan2 yg mau berangkat ke Qatar membawa pelembab kulit dan bibir.

1 komentar:

renny mengatakan...

Untuk yang akan ke Qatar saran saya beli lotionnya dari Qatar saja cause sepertinya kandungan pelembabnya lebih banyak dari pada produk asal indonesia sehinggah kalau dipakai kulit lembabnya lebih lama...beli di apotik atau beberapa mall.

Post Top Ad