Uji Coba SIM baru - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Uji Coba SIM baru

Rabu malam kemarin saya resmi menjadi pengendara mobil yang legal di Qatar setelah menerima Driving License di kantor Karwa Driving School.

Tapi karena belum punya mobil sendiri : ( jadi baru bisa "nyambi" jadi "driver pribadi" tetangga yang sudah punya mobil. Kebetulan dia buru2 mau urus Visa di kantor MOI di area bandara.

Karena malam, jadi memang harus ekstra hati-hati, belum lagi, bukan mobil sendiri bo. Di jalan, awalnya semua berjalan lancar, maklum semua teori dan hasil kursus masih fresh dalam ingatan. Terutama manuver di roundabout, pindah lane, dll.

Tapi, namanya Qatar, tetap aja Qatar, seperti yang sudah sering dikemukakan di forum ini, selalu saja ada pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Untung saya selalu ingat prinsip defensive driving, jadi syukur masih mampu melewati hambatan mobil lain yang pindah lane seenaknya, (terutama di roundabout) dan selalu perhatikan speed limit (maklum mesin mobilnya gede, gampang aja kalo mau speeding).

Walhasil, untuk new drivers di Qatar, nothing new, gunakan tips2 yang sudah baku (terutama sabar pada roush hours), Insya Allah anda akan menikmati pengalaman berkendara anda.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad