Pameran Buku Regional - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Pameran Buku Regional

Tertarik dengan What's On nya Mas Syarif di Blog ini, Jumat malam kemarin saya berkunjung ke Doha International Book Fair yang sudah berlangsung beberapa hari ini.



Sesampai di sana, sudah ratusan mobil terparkir di area parkiran Qatar International Exhibition Centre tempat acara itu berlangsung. Walaupun gedung ini, menurut berita di koran, cuman gedung sementara (gedung permenanenya masih dibangun di area lain), tapi penampilannya sudah megah dan fasilitasnya komplit. Ada Receptionist, toilet, ruang tunggu, toilet, Coffee Shop, Lounge, Business Centre dan tentunya Ruang Shalat.



Masuk ke ruang pamerannya sendiri, sudah ada kira-kira sepuluh baris booth peserta, masing-masing baris terisi sekitar 10 booth. Jadi ada kira-kira 100 peserta yang ikut berpameran. Saya mulai berkeliling dari baris pertama, dapat 2-3 booth yang jualan buku berbahasa Inggris, menurut promosi mereka, harga yang ditwarkan sudah lebih murah dari harga di toko, plus dari harga itu masih ada diskon lagi. Percaya saja, saya beli beberapa buku.



Lanjut ke baris berikutnya, mulai jarang booth yang jualan buku berbahasa Inggris, hampir semuanya Arab. Di baris berikutnya sempat ketemu beberapa booth lagi yang jualan buku dalam bahasa Inggris, diantaranya I Spy dan US Embassy. Sampai ke baris terakhir, menurut hitungan saya, tidak sampai 10 booth yang berjualan buku berbahasa inggris. Oh ya, ingat dengan saran di blog, sempat mampir juga di booth Arab Saudi untuk dapat Al Quran gratis.



Jadi pantas saja pengunjung pameran didominasi penduduk lokal, sangat jarang muka-muka bule atau expat lain kelihatan, karena namanya saja yang International, tapi bukunya masih dominan Regional.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad