Lebaran di Sekolah - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Lebaran di Sekolah

Peringatan Hari Raya Idul Adha kemarin terasa istimewa buat warga Indonesia di Doha karena shalat Ied nya bukan lagi dilaksanakan di halaman/trotoar KBRI tapi dipindahkan ke halaman sekolah bahasa yang berlokasi persis di depan gedung KBRI.

Pemindahan ini saya yakini berdasar pada pengalaman Shalat Iedul Fitri tahun ini, dimana karena jumlah jamaah yang sudah sangat banyak, sehingga meluber sampai ke trotoar dan jalan di depan KBRI. Hal ini tentu kurang nyaman dan aman buat jamaah.

Dengan dipindahkannya lokasi Shalat ke halaman sekolah yang sangat luas, bukan saja prosesi Shalat dan Khutbah lebih tenang dan nyaman, tapi juga pengaturan parkir kendaraan jamaah menjadi lebih tertib.

Selesai khutbah, seperti pengalaman Shalat Iedul Fitri lalu, kali ini panitia (dari KBRI + PERMIQA) juga membagikan paket sarapan kepada semua jamaah. Sekali lagi, kali ini prosesinya berlangsung lebih tertib dan lancar dibanding Iedul Fitri lalu. Jumlah panitia yang melayani pembagian paket ini lebih banyak, sehingga jamaah tidak perlu berdesak-desakan dan menunggu lama untuk mendapatkan paketnya.

Karena panitia juga membuka kesempatan berqurban di Qatar, hewan Qurban nya langsung disembelih setelah prosesi Shalat Ied selesai, bahkan panitia langsung memasak hewan tersebut untuk dinikmati bersama sebagai hidangan makan siang di halaman KBRI. Sayangnya, mungkin karena jumlah panitia yang mempersiapkan hidangan ini terbatas, berdasarkan info dari teman yang sempat datang pada siang harinya, jadinya agak telat hidangan tersebut tersedia.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad