What? eTicket? - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

What? eTicket?

Sekitar satu tahun yg lalu, aku datang ke Doha untuk wawancara dengan kantorku yg sekarang. Waktu itu yang aku ingat adalah sekitar satu minggu sebelum Asian Games dimulai.
Ternyata proses kedatangan itu tidaklah semudah yg aku bayangkan. Aku harus mengirimkan beberapa berkas pribadi untuk digunakan sebagai lampiran pengurusan visa. Setelah hampir satu bulan, akhirnya visaku selesai. Kemudian aku mulai menjadwalkan kedatanganku untuk kemudian dipesankan tiket. Pemesanan tiket berjalan cukup cepat, hanya sedikit ribet, karena aku harus mengambilnya di kantor Qatar Airways di Jalan Thamrin Jakarta. Tahu sendiri, kan gimana macetnya daerah situ di jam-jam sibuk.
Sekarang aku merasakan hal yg berbeda. Pertama dengan kemudahan saat aku mengurus visa turis untuk ortu-ku yang sangat cepat dan efisien. Selain itu, pengurusan tiket juga tidak berbelit2, dengan adanya etiket. Sebenarnya etiket sudah mulai banyak diterapkan oleh bbrp perusahaan penerbangan. Untungnya Etihad Airways yg aku pesan untuk ortu-ku berangkat bisa menggunakan etiket. Jadi tiket tidak perlu diambil ke kantor Etihad di Jakarta. Cukup dikirim lewat email dan dicetak di rumah saja. Hasil cetak itu sudah bisa digunakan sebagai tiket di konter cek-in bandara.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad