Setengah Lusin Untuk Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Setengah Lusin Untuk Qatar

Judul diatas menggambarkan skor akhir (6-1) pertandingan persahabatan antara kesebelasan nasional Qatar melawan Pantai Gading yang semalam berlangsung di Al-Saad Stadium. Walaupun Qatar termasuk hebat di Asia, tapi ternyata nggak ada apa-apanya dibanding Pantai Gading yang memang sebagian pemainnya sudah berpengalaman di kompetisi sepakbola Eropa, macam Didier Drogba (Chelsea) atau Kolou Toure (Liverpool).

Kali ini pertandingan persahabatan disaksikan jauh lebih banyak penonton dibanding waktu Qatar melawan Iraq dulu. Mungkin karena mau lihat langsung aksi-aksi menawan dari bintang-bintang Pantai Gading diatas. Sekitar 5.000an orang datang nonton, kebanyakan kali ini pendukung tuan rumah. Stadium kira-kira terisi 80%. Sepanjang pertandingan, supporter tuan rumah terus-menerus mendukung tim-nya dengan lagu-lagu yang berirama cepat yang keluar sound system.

Harapan penonton terpenuhi, kedua kesebelasan, terutama tim tamu menampilkan aksi-aksi kelas dunia. Proses terjadinya gol-gol yang dicetak pemain Pantai Gading pun jarang bisa dilakukan oleh tim-tim Asia. Jadi walaupun timnya kalah telak, penonton tuan rumah tenang aja dan menikmati pertandingan. Kebanyakan sih sambil nonton, mereka sibuk makan kwaci, jenis makanan yang sangat jarang dijumpai di pertandingan sepakbola di Indonesia.

Yang saya belum tahu jawabannya adalah kenapa teman-teman Indonesia nggak kelihatan yah semalam? padahal saya sudah keliling celingak-celinguk nyari. Apa karena kurang info atau pada sibuk nih? Padahal seperti pertandingan persahabatan sebelumnya, ini pun gratis. (Zuhair)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad