Kirim Uang Cepat, Mudah, Murah. - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Kirim Uang Cepat, Mudah, Murah.

Ini pengalamanku jadi pelanggan pertama sistem baru kirim uang di Habib Exchange Qatar. Sayangnya nggak ada bonus nih buat customer pertama :(

Ceritanya sore ini aku memang sudah niat mau kirim uang ke rekeningku di BCA. Biasanya aku pergi ke Al Fardan. Tetapi hari ini aku pengen coba transfer lewat Habib. Terus terang aku penasaran cerita rekan2 bhw Habib bisa kasih biaya paling oke dibanding yg lain dengan kurs yg bersaing.

Lokasi Habib International Exchange memang terhitung mudah ditemui. Kalau perempatan Ramada, lurus aja ke arah Jaidah flyover. Dari lampu merah lurus terus sampai ketemu "Panasonic". Lokasinya pas di seberang jalan Panasonic tsb, tidak jauh dari Sofitel (Mercure Hotel).

Begitu tahu aku mau transfer ke BCA, Mbak Asrie yg di loket langsung sibuk tanya sana sini tentang sesuatu. Awalnya aku nggak ngerti. Belakangan aku baru tahu, ternyata di Habib baru saja dipasang sistem baru yg online ke BCA. Jadi pengiriman uang sampai dengan 10.000 QR akan bisa sampai dalam hitungan menit saja. Biayanya pun cuma 20QR. Pas aku cek malam ini di internet banking, dananya sudah masuk. Kursnya juga bagus yaitu Rp.2.555/QR.

Kebetulan di sana juga sedang ada tim dari BCA yg membantu, karena memang sistem ini baru saja siap digunakan tadi sore. Lah wong aku jadi pelanggan pertamanya. Jadi maklum aja, petugasnya masih sedikit canggung dalam melayaniku. Enaknya data kita langsung tersimpan sistem ini sehingga lain waktu tinggal kasih customer number aja. Selain itu, informasi pemilik rekening tujuan juga sudah ada di sistem, jadi kemungkinan salah kirim juga sangat kecil.

Sistem ini hanya berlaku untuk BCA saja. Untuk rekening bank lain, kita harus kirim dengan layanan C2C dengan biaya sama QR20 tapi butuh sekitar 3 hari untuk sampai di rekening tujuan. Sambil promosi, Pak Emin yg dari BCA juga menyatakan siap membantu bila ada rekan2 yg ingin membuka rekening BCA dari Qatar, sehingga bisa memanfaatkan fasilitas ini. Minat?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Ehm..Ehmm... Iklan nie yee...

Syarif Achmad mengatakan...

iya... iklan gratisan....

Anonim mengatakan...

Hi Pak ato Mas Syarif..
kira2 kesimpulannya bagus mana kirim uang lewat Al-Fardan atau Habib nih?
Trims atas jawabannya

Toto

Syarif Achmad mengatakan...

Sebenarnya untuk dua pilihan ini, tidak terlalu jauh berbeda.
Kalau saya sendiri prefer habib, karena:
- dekat rumah
- biaya sedikit lebih murah
- ada teller orang Indonesianya

Dalam waktu dekat akan ada pilihan baru lagi. Tunggu aja!

Anonim mengatakan...

iklan dikit ah...

Ada juga money exchange yang tellernya orang Indonesia dengan biaya 20 QR dan dalam 1 hari sampe dengan jumlah tidak terbatas dan langsung kerekening. itu hanya ada di City Exchange dan Islamic Excange. Cari aja AVG Jakarta... dan terbukti kok...

Filga mengatakan...

Pak,blog-nya bagus sekali...sangat membantu..

"membuka rekening BCA dari Qatar, sehingga bisa memanfaatkan fasilitas ini. Minat?"

Gara-gara saldo minim,lama kelamaan BCA saya ditutup oleh bank.

Bagaimana cara menghubungi pak Emin? tapi untuk masalah data, signature, no.rek dll bagaimana ya?
koq masih blom masuk juga logika saya,.. nanti yang membuka rek.di Indonesia punya access juga ke rek.kita?

Syarif Achmad mengatakan...

@Filga, penawaran itu hanya berlaku pada saat itu saja. Kebetulan Pak Eminnya sedang di Qatar.

Post Top Ad