Begini Nih Gaya Survey di Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Begini Nih Gaya Survey di Qatar

Seminggu yang lalu aku ke bengkel Nissan, karena memang kilometer mobil sudah menunjukkan angka 5000, yang berarti aku harus service berkala. Aku datang pagi2 sekali ke Service Center yg ada di Industrial Area untuk menghindari antrian. Lumayan, antrian belum terlalu banyak. Sayangnya, melayani satu orang saja bisa sekitar 10-15 menit.
Setelah dapat bagian, aku bilang bhw aku mau service 5000km. Si petugas memberi tahu bahwa mobil baru bisa diambil jam 3pm. Ha? Cuma service gitu doang hampir satu hari full. Apalagi setelah aku minta ada satu bagian mobilku untuk diperbaiki, dia minta selesai besoknya. Tapi, setelah nego berat, akhirnya kami sepakat untuk mobil itu bisa diambil jam 5pm untuk semua service dan perbaikan.
Karena selesainya sore banget, akhirnya aku putuskan untuk pulang. Kemudian aku kembali lagi jam 3pm, dengan harapan mudah2an mobilnya selesai lebih awal. Eh... ternyata benar. Mobilnya sudah selesai dan setelah bayar ke kasir, kunci mobil pun aku pegang. But, ternyata mobil yg sudah selesai harus diambil sendiri di parkiran atau harus menunggu 20 menit kalau mau diambilkan. Bayangin aja, sekian banyaknya mobil di parkiran dengan model dan warna yg sama harus aku pelototin satu2 untuk memastikan bhw itu benar mobilku. Menyebalkan, tapi apa boleh buat. Dan akhirnya aku pun pulang dengan sukacita.
Besoknya aku ditelpon dari Service center Nissan. Suara diujung sana sangat kental logat arabnya dengan bahasa Inggris yg terbata2. Aku pikir aku kurang bayar hi.... Ternyata dia mau tanya tentang tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan Nissan. Hal ini juga aku alami waktu aku baru beli mobil itu. Niatnya sih bagus 'kalee. Cuma begitu aku menuturkan beberapa kelemahan yg harus diperbaiki, dia ngeyel abis. Aku bilang servicenya terlalu lamban. Dia bilang bhw mobil sdh selesai jam 12 siang. Lho? Koq nggak dikabari? Akhirnya setelah dicek semua penuturanku benar dan masuk akal, dia menutup telpon.
Wah, begini nih ternyata cara survey pelanggan di sini. Kocak!

Tidak ada komentar:

Post Top Ad