Susahnya Mencari Gas untuk Masak............. - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Susahnya Mencari Gas untuk Masak.............

Aku cukup beruntung mendapatkan apartemen di tengah kota yang fully furnished. Fully furnished maksudnya adalah bahwa furnitur di apartemen itu sudah lengkap dan siap untuk huni. Aku tidak perlu membeli apa2 untuk dapat tinggal di sana. Termasuk juga alat masak, dimana aku harus pasrah menggunakan kompor gas yg sudah disediakan. Walaupun sebenarnya sebagian besar rekan2 yg tinggal di Qatar menggunakan kompor listrik, sangat jarang yg menggunakan kompor gas.
Penggunaan gas untuk memasak pun juga sangat irit. Kalau di Indonesia aku bisa menghabiskan 2 tangki per bulan. Di Qatar aku baru menghabiskan tangki pertamaku setelah lebih dari dua bulan tinggal di apartemen tersebut. Apakah kualitas gasnya berbeda? aku nggak tahu juga.
Yang jelas headache datang ketika gas habis. Ketika aku tanya pengurus apartemenku, dia bilang bahwa akan ada truk yg lewat apartemen sekitar jam 9 pagi. Kita tinggal menunggu saja di depan rumah dan membeli dari truk tersebut. Tapi kenyataannya, besok paginya aku juga tidak menemukan truk yg dimaksud.
Akhirnya aku minta salah satu tukang di apartemen untuk menemaniku membeli gas di tempat yg dia tahu. Menurutnya, gas tidak dijual secara bebas di semua toko/warung. Hanya toko2 tertentu yg menyediakan gas. Berangkatlah aku menuju toko yg dimaksud. Aku harus pergi menuju patung pedang yg berada di sekitar terminal bus. Dari situ aku harus mengambil jalan terus ke arah jalan Ras Abu Aboud, tetapi di bundaran pertama aku diminta belok ke kanan trus belokan pertama ke kiri. Tokonya ada di sekitar situ. Tokonya sebenarnya toko kecil biasa. Untuk parkir pun aku nggak bisa. Jadi aku berhenti di tengah jalan dengan cueknya. Untung jalanan di situ tidak terlalu ramai. Dengan membayar 15QR aku bisa pulang dengan membawa satu tangki gas dengan menukarkan dengan tangki yg lama.
Dilihat dari sisi harga, gas di sini sangat murah. Bayangkan, dengan 15QR kita bisa masak selama 2 bulan. Cuma yg jadi masalah adalah bagaimana mendapatkan gas ini dengan mudah. Ada saran?

4 komentar:

doel mengatakan...

Mas syarif frequency memakai gasnya mungkin jarang dibanding kalo di indonesia, sehingga gasnya lama habis ):

Syarif Achmad mengatakan...

Wah kalo masalah itu mah istri saya lebih tahu. Yg jelas dari sisi jumlah makanan dan yg memakan sama aja, yaitu 3 kali sehari x 4 orang

zuhair mengatakan...

Bu Syarief (krn sy sangka yg nulis artikel ini adalah ibu bukan mas syarif : > ), coba survey ke groceries dekat flat ibu. Pengalaman ipar saya (yg tinggal di daerah madinat khalifa), mereka melayani penjualan tabung gas (dg isinya tentu) dg sistem delivery.

Syarif Achmad mengatakan...

Iya skrg sedang tanya2. Kalo cari infonya door-to-door susah juga

Post Top Ad