Pantar Qatar #3: Al Khor - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Pantar Qatar #3: Al Khor


Setelah ke Dukhan dan Messaieed, perjalanan menyusuri pantai Qatar kami lanjutkan ke Al Khor.

Perjalanan kali ini kami ber-konvoi-ria menggunakan 4 mobil. Maklum, memang hari itu adalah hari terakhir libur lebaran. Jadi kita berusaha untuk berangkat pagi2, agar pulangnya juga nggak kesorean.

Perjalanan kami awali dengan mengarahkan tujuan ke jalan menuju west bay, lalu berbelok ke kiri setelah melewati jembatan yg ke arah The Pearl. Setelah menemukan roundabout lagi, setir mobil kami belokkan ke kanan. Perjalanan ke arah kota Al khor relatif nyaman, karena jalan yg mulus, tanda2 jalan yg jelas dan bisa ngebut.

Masalah muncul setelah kami sampai di Al Khor, karena belum ada yg tahu pantai mana yg indah di Al Khor. Pertama kami menuju sebuah tempat yang cukup bagus, berupa pelabuhan kecil tempat mancing. Sayangnya tidak ada tempat untuk bersantai di sana.

Perjalanan kedua kami arahkan menuju sebuah pantai yg melewati perumahan RasGas dan QatarGas. Setelah perjalanan yg lumayan jauh dan monoton, kami menemukan pantai yg lumayan indah, tapi sangat sepi dan tidak ada atap. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba ke Sultan Resort, dengan harapan bisa masuk seperti halnya Sealine Beach.

Ternyata di Sultan Resort aturannya berbeda. Untuk masuk dikenakan biaya 200QR per orang termasuk Buffet Lunch. Atas kesepakatan bersama kami jalan lagi ke sampingnya Sultan resort yg cukup bagus juga. Selain itu, kita coba untuk survey ke Corniche-nya Al Khor. Ternyata di Corniche Al Khor, suasana lebih mendukung dengan adanya rumah2an untuk berteduh dan tempat bermain anak. Apalagi di sana ada juga kapal yg bisa dinaiki untuk bermain.

Akhirnya kami putuskan untuk beristirahat dan makan siang di Corniche. Ternyata cukup nyaman dengan angin yg sepoi2. Masalah di sini adalah tidak adanya rest room. Sehingga untuk basuh harus membawa air sendiri. Kesimpulannya, perjalan kami kali ini not too bad.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad