Pantai Qatar #2: Sealine Beach @Messaieed - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Pantai Qatar #2: Sealine Beach @Messaieed

Tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan sebelumnya mengenai perjalananku menyusuri pantai2 di Qatar pada saat libur lebaran kemarin. Tulisan pertama sudah saya posting mengenai Pantai Dukhan. Believe me, this is the best part :).

Setelah beristirahat satu hari dari Pantai Dukhan, kami sekeluarga kembali berencana untuk tujuan selanjutnya. Kebetulan ada teman yg mau ke Sealine Beach yang ada di Messaieed (yang sering juga disebut Umm-Said). Berangkatlah kami dua keluarga dari Doha sekitar jam 10. Karena perkiraan lama perjalanan ke Messaieed kurang dari satu jam. Selain dekat (sekitar 45 km dari Doha), jalanan ke arah Messaieed juga bagus dan mulus.

Berangkat dari rumah di dekat Ramada, perjalanan kami arahkan menyusuri Ringroad C sampai ketemu Toyota signal. Dari Toyota signal, kami berbelok ke kanan menyusuri Airport Road. Dari situ kami ambil lurus terus sampai ketemu kota kecil Al Wakra. Setelah Al Wakra, perjalanan kami kembali menemui padang pasir. Hanya saja padang pasir menuju Messaieed cukup indah, karena dihiasi beberapa gunung pasir. Sampai tak terasa kami memasuki gerbang kota Messaieed.

Petunjuk ke arah sealine beach sangat lengkap pada awalnya. Ada sekitar 3 roundabout yg memberikan petunjuk ke arah Sealine Beach. Tetapi setelah itu tidak ada tanda2. Kami sempat bingung dan tanya sana sini. Akhirnya kami mendapatkan titik terang. Tinggal cari jalanan yg banyak truknya. Ikuti saja dari arah truk2 itu datang dan petunjuk ke Sealine Beach kembali muncul. Dari situ perjalanan menjadi lebih mudah. Sayangnya memang ada beberapa sisi jalan yg sedang diperbaiki, sehingga ada baiknya berhati2. Pemandangan ke arah Sealine Beach kembali dihiasi dengan gundukan2 gunung pasir, lengkap dengan mobil2 dan motor untuk off-road. Memang di sini cukup menarik untuk melakukan jalan2 di gunung pasir.

Sampai di Sealine Beach, kita bisa masuk ke dalam resortnya dengan membayar 50QR per orang dewasa, 25QR per kepala anak2 dan 25QR untuk mobil. Ternyata harga segitu sangat worthed. Karena di dalam resort sudah tersedia pondok2an untuk berteduh, pantai yg indah dengan rumput hijau disekitarnya, juga fasilitas lain seperti kolam renang, toilet, restoran dan villa (bila ingin menginap biaya per malam QR1200).

Walaupun siang itu suhu menunjukkan sekitar 32 derajat celcius, perjalanan kali ini terasa sangat menyenangkan, rileks dan nyaman. Anak2 bisa main di pantai dengan pasirnya yg lembut. Kita pun bisa makan2 di pinggir pantai dengan santai. Setelah itu pun kita bisa nyemplung di kolam renang sebelum membersihkan diri di ruang ganti. Kita juga bisa membawa makanan dari luar, asal makannya di pinggir pantai. Kalau di kolam renang, kita harus membeli makanan dari restoran tersebut yg harganya lumayan mahal dan yg ada hanya sandwiches/burgers.

Beberapa teman menyarankan agar kami tidak pulang kemalaman, karena jalanan yg tidak ada lampunya dan petunjuk yg terbatas. Bahkan ada beberapa bagian jalan yg masih dalam perbaikan. Jadi kami putuskan untuk cabut dari Sealine jam 3 sore.

Dalam perjalanan pulang, kami pun masih bisa mampir ke Warung Surabaya yg ada di Wakra. Posisinya sangat mudah, yaitu dalam perjalanan dari Messaieed pulang ke Doha tinggal cari Wakra Petrol Station. Setelah itu lihat aja di sebelah kanan akan ada satu ruko dengan tulisan "Warung Surabaya" di pojokan. Rata2 teman2 bilang bahwa dari sisi rasa, restoran ini one of the best in Qatar (walaupun ibunya anak2 bilang makanannya terlalu manis). Harganya pun sangat reasonable. Memang kita harus menunggu cukup lama sampai makanannya dihidangkan, karena makanannya diramu dan dimasak dari bahan2 mentah, jadi benar2 fresh.