Money Transfer :( - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Money Transfer :(

Aku biasanya tranfer uang di Al Fardan Excange yg ada di dekat terminal bus, karena memang layanannya lumayan bagus dan dengan biaya yg termasuk murah. Tetapi selama bulan puasa ini sudah dua kali aku ke sana setelah buka, ramainya minta ampun. Antrian mencapai 30 orang, walaupun waktu sudah menunjukkan jam 8 atau jam 9 sekalipun. Mungkin banyak orang yg ingin mengirimkan uang untuk sanak famili dalam rangka menyambut Idul Fitri yang akan datang ini.
Karena ada kebutuhan mendesak, akhirnya aku coba alternatif lain. Siapa tahu lebih bagus dan lebih murah. Ada satu tempat kirim uang yg namanya "Al Jazeera Exchange" yg berlokasi di Al Sadd. Tempatnya dekat rumahku, makanya aku pilih tempat ini untuk mengirimkan uang pagi2 sekali biar nggak ada antrian.
Setelah mengisi form, aku putuskan untuk mengirim uang dengan jumlah secukupnya untuk menghindari loss bila exchange ratenya tidak bagus. Karena sempat ada yg komentar di blog-ku ini bahwa rate-nya Al Jazeera kurang bagus. Setelah diproses, aku juga bru tahu kalau exchange rate yg dipakai adalah 2362Rp untuk setiap QR. WaCk!! Jelek banget. Padahal seharusnya rate itu berkisar di 2500. Kalaupun kurang dari itu nggak banyak2 amat.
Itulah kenapa pengalaman ini aku share biar rekan2 lain tidak mengulangi kesalahan yg sama.

Selain itu ada juga yg menginformasikan bahwa pelanggan DohaBank dapat mentransfer uang lewat internet banking ke BCA di Indonesia dengan biaya QR5 saja.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad