Berapa Sih Gaji di Qatar? Ini Dia! - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Berapa Sih Gaji di Qatar? Ini Dia!

Penasaran dengan pendapatan orang2 yg bekerja di timur tengah, khususnya di Qatar? Berikut ini hasil survey yg dilakukan Bayt pada awal 2007 mengenai struktur gaji di timur tengah. Tentu saja variablenya sangat banyak, mulai dari skill, experience, posisi, de el el. Paling tidak ini bisa memberikan gambaran yg cukup jelas mengenai hak ini.

Kalau dilihat pada diagram berikut, rata2 pekerja di Qatar mendapatkan penghasilan sekitar 2700USD (sekitar 24 jutaan Rupiah) per bulan. Sementara di Saudi dan Kuwait, penghasilan rata2 bisa mencapai 3000 USD lebih. Sayangnya report ini tidak membahas mengenai total benefit yg didapat oleh para penerima salary tersebut.
Sedangkan industri yg memiliki pay-scale yg paling tinggi adalah Law. Berbeda sekali dengan pemikiran rata2 orang yg meyakini bahwa Oil & Gas adalah tempat paling "basah". Wah, kesempatan buat teman2 di Law Firm untuk mulai unjuk gigi :D

Tapi perlu juga diperhatikan bahwa rata2 tingkat kenaikan gaji tetap tidak sebanding dengan meningkatnya Cost of Living. Contohnya di Qatar, tingkat kenaikan gaji hanya sekitar 17% dibanding kenaikan Cost of Living yg mencapai 27%. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yg pernah juga saya bahas di blog ini sebelumnya.

Untuk hasil penelitian selengkapnya, silahkan download di link ini.

4 komentar:

aris mengatakan...

untuk skill it pengalaman di atas 5 tahun, kira2 berapa yah?

Anonim mengatakan...

mas Syarif, ternyata middle udah gak menarik lagi yah! Pulang kampung yuk!

muchlis mengatakan...

Ass.ww.
Survey tersebut dibuat tahun 2007,masih reevankah dengan di awal tahun di awal 2009 ini,...kira kira berapa persen yaa ?..selisihnya dengan sekarang.

Syarif Achmad mengatakan...

Hasil survey tahun 2008 ada di posting saya:
http://www.tentangqatar.com/2008/02/lagi-tentang-salary-di-timur-tengah.html

Sedangkan untuk tahun 2009 belum keluar

Post Top Ad