Taxi Fee Increasing - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Taxi Fee Increasing

Sssst... udah pada tahu belum? Harga taksi di Doha bakalan naik setelah lebaran ini. Denger2 kenaikannya mencapai 15%.
Saat ini biaya taksi adalah 3QR sekali duduk. Dan harganya dihitung 1QR per km. Sebenernya harga ini memang termasuk murah. Apalagi bila dibandingkan harga taksi di negara2 eropa. Apalagi mobilnya keren2: Toyota Camry, Honda Stream, bahkan ada yang memakai Honda Oddisey. Menurut bbrp sopir taksi, sedang disiapkan juga mobil taksi yg lebih besar yang berbentuk SUV. Mungkin kenaikan harga tersebut untuk mengantisipasi kedatangan mobil2 baru tersebut.
Selain taksi, di Doha terdapat juga bus kota sebagai moda transportasi alternatif. Biayanya cuma 2QR sekali jalan atau 6QR seharian penuh. Kalau mau muter2 Doha sampai puas, bayar aja 6QR habis itu bebas naik bus kemana aja :)

2 komentar:

arif mengatakan...

walah... jadi makin muahal dong.jgn bandingkan sama eropa lah, sesekali bandingkan ke indonesia ( misal surabaya gitu ).ngeliatnya keatas terus... jadi bingung heheheheheh.

beralih ke jasa antar jemput pribadi deh ini keliatannya

Syarif Achmad mengatakan...

Kenapa saya bandingkan dg Eropa? Karena pendapatan perkapita di Qatar sejajar dg Eropa.
Selain itu, kalaupun dibandingin dengan Indonesia, selisihnya tidak terlalu besar, karena 3QR=7500Rp. Kalau dibandingin dg SilverBird (jenis mobilnya sekelas) tetap tidak terlalu mahal, kan?

Post Top Ad