Qatar Weather - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Qatar Weather

Semalam aku jalan2 dengan anak2 keluar rumah dengan mobil. Danang, anakku yg pertama, tiba2 nyeletuk:
Ayah, wipernya mobil koq nggak pernah terpakai? Kapan wipernya dipakai?
Dalam hati aku berpikir "it's a good question". Mungkin dia heran, ada fasilitas yg disediakan di mobil, tapi kenapa tidak pernah terpakai.
Aku hampir kehabisan kata2, sampai aku dapat ide dan aku jelaskan bahwa di Qatar tetap ada hujan nanti di bulan desember, walaupun tidak terlalu banyak. Kadang2 juga ada badai pasir yang menutup pandangan supir, sehingga wiper tetap diperlukan pada saat2 tersebut.
Memang cuaca Qatar sangat berbeda dengan Indonesia yang hijau dan selalu sejuk sepanjang tahun. Temanku bilang "Indonesia itu adalah surganya dunia". Di Qatar, suasananya tidak sehijau Indonesia. Kalaupun ada penghijauan, itu dilakukan dengan sangat serius dan metode yg canggih.
Temperatur udara di Qatar rata2 cukup panas, walaupun di awal dan akhir tahun cuacanya cukup dingin. Menurut cerita rekan2 yg sudah lama di sini, tahun kemarin suhu udara di musim dingin termasuk paling dingin dan curah hujan termasuk paling banyak di tahun 2006. Sampai2 penghangat ruangan habis di semua toko. Sehingga ada yg minta kirim dari Dubai, Abu Dhabi, etc. Tahun ini bagaimana? Yang jelas harus siap2 nih.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad