Hari Sebel Sedunia - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Hari Sebel Sedunia


Sore ini aku sebel banget. Belum pernah aku marah2 selama di Qatar. Baru hari ini kesabaranku habis alias aku sudah nggak sabar lagi.
Ceritanya kemarin aku beli blutut untuk hape. Trus begitu sampe di rumah ternyata nggak mau hidup. Sudah di-charge, pindahin colokan listrik kemana2, etc etc. Tetap aja si blutut ngotot nggak mau hidup.
Habis kantor hari ini aku bela2in ke Carrefour CTCenter untuk nukerin si blutut yg butut itu. Jelas2 di notanya ditulis bhw barang bs dituker dalam waktu 7 hari, si pelayan after sales (Philipino) bilang harus ke Showroom Nokia di Lt3 untuk memastikan bhw barang itu rusak. Aku percaya aja omongan dia. Petugas Nokia Lt3 hanya bisa melayani service handphone, bukan blutut. Aku jadi marah2 di toko Nokia.
Aku baru sadar, bhw si petugas Carrefour itu sudah berhasil mengecohku. Aku balik lagi ke Carrefour dan si Philipino tidak di sana. Lama aku menunggu, sampai sebel habis. Begitu muncul, dia langsung lari. Temennya orang arab yg berusaha melayani dengan ramah. Begitu aku bilang mau tuker dan aku sudah memastikan itu tidak berfungsi, dia langsung mengganti blutut itu. Aku langsung tulis juga surat complain saat itu juga.
Sebel banget. Koq ya ada pelayan Carrefour yg begitu.
Catatan penting:
1. Memang mesti sering2 ngotot di Qatar. Jangan terlalu sabar.
2. Pastikan barang yg Anda beli berjalan dg baik sesegera mungkin untuk tetap bisa retur.
3. Jangan mau disuruh ke Nokia, Panasonic, etc. Carrefour harus mengganti barang yg rusak sesuai prosedur.
4. Tulis surat komplain bila Anda tidak puas. Sejauh ini komplain2ku ditanggapi oleh Carrefour.

2 komentar:

nifira luzuaf mengatakan...

Yes...saya pernah melihat kejadian hampir sama di carrefour city center. kebetulan pas saya mau fotokopi paspor utk beli halacard di counter CS.disitu ada 2 qatari yang komplen tentang modem ADSL wirelessnya yg gak jalan.wah debat2 abiiiiis... keras juag suaranya. keliatannya si carfur gak mau ganti modemnya ( alasannya gak tau lha wong pake bahasa arab ). sempet juga dia nulis surat komplen, TTD security carfur ( gak tau untuk apa). dan menuju ke konter modemnya ( gak tau ngapain, utk ngecek paling ya? ). ya ujungnya sih si CS dan konsumennnya tadi peluk2an dan cium2 khas arab. keliatannya sih diganti :) :).

pelajarannya emang gitu :
1.jgn beli barang yg segelnya rusak
2. coba dulu barangnya
3. NEVER TRUST SALESMAN !!! ( gak di indonesia, gak di qatar, namanya sales hanya memburu dagangan. dia aja sering kontra sama bagian support karena keseringan obral janji dan fitur barang )

Syarif Achmad mengatakan...

Bener banget tuh. Nyebelin banget deh

Post Top Ad