"Bag" to School - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

"Bag" to School

Dulunya aku pikir sekolah itu cuma butuh buku, pinsil dan krayon. Karena di Indonesia memang cuma butuh itu. Apalagi untuk anak TK seumuran Daris. Memang sekali2 diminta bawa kertas warna dan lain2.
Ternyata lain di Indonesia, lain juga di Qatar. Di awal tahun ajaran orang tua akan diberikan suatu list barang2 yg harus dibeli. Untuk Daris saja aku punya sekitar 20 item, mulai dari krayon, lem, kertas warna, sampai celemek dan mobil2an. Kadang2 ada bbrp item yg aku belum pernah tahu barangnya seperti apa (maklum, bahasa Inggrisnya pas2an). Untungnya dari sekolah sudah diberikan juga daftar tempat membelinya.
Tetapi setelah aku cari di tempat belanja tersebut (lihat ceritaku tentang Ramez dan Jarir), ternyata beberapa barang sudah habis terjual dan baru tersedia lagi minggu depan. Akhirnya kami (tepatnya istriku) coba tanya ke sekolah dan beberapa teman tentang dimana tempat belanja paling tepat untuk peralatan sekolah. Jawabannya seragam, yaitu toko Al Rawnaq.
Semalam kembali perburuan dilanjutkan ke toko Al Rawnaq. Toko ini berada di sekitar bandara. Kalau dari C-RingRoad, pas ketemu Toyota signal, belok ke kanan. Nanti akan ketemu lamu merah pertama yang ada Family Food, terus aja. Habis itu ada lampu merah kedua, lurus lagi. Setelah lurus dari lampu merah kedua, langsung mepet ke kanan, karena tokonya ada di sebelah kanan. Tulisannya jelas terbaca "Al Rawnaq Trading Complex".
Memang tokonya besar sekali, dan isinya sangat lengkap. Bisa dibilang semua kebutuhan sekolah ada di sana. Dan pilihannya sangat beragam. Yang paling menarik adalah harganya sangat murah. Bayangin aja, Ramez yg selama ini aku pikir paling murah, ternyata masih lebih murah di Al Rawnaq.
Sekedar tips sedikit. Di bulan puasa toko ini buka jam 8 malam. Usahakan datang seawal mungkin. Karena begitu sudah masuk ke jam 9, toko ini jadi agak crowded, karena begitu banyaknya orang tua dan anak2 yg mencari peralatan sekolah. Mencari parkir pun jadi satu masalah tersendiri kalau datangnya terlalu malam.
Selain di bandara Al Rawnaq juga ada di daerah Souq dan Markhiya.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad