Souq Haraj (Furniture Market) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Souq Haraj (Furniture Market)

Belanja furniture yg murah katanya di Souq Haraj. Kabarnya di souq ini "su'su'an" alias empel2an alias rame mirip tanah abang. Dan katanya pedagangnya agak sedikit maksa. Souq ini sering juga disebut Najma, karena memang berada di daerah Najma.
Kemarin aku coba butikan sendiri. Jam 5.30 sore aku berangkat. Dari Ramada, aku susuri C-ringroad sampai di perempatan Gulf Cinema aku ambil kiri. Dari situ lurus sampai mentok lalu ke kanan. Aku langsung cari parkir, khawatir parkiran penuh. Ternyata paling tidak masih ada 3 parkiran kosong di sekitar situ.
Di kanan kiriku sudah banyak toko furniture. Cuma aku pengen masuk ke souq-nya. Di depannya ada gerbang yg cukup besar. Jadi kemungkinan nyasar cukup kecil. Begitu masuk, aku langsung disughi pemandangan jualan barang2 bekas kaki lima. Hampir semua barang ada. Dari yg sudah cukup tua sampai yg kelihatan sangat baru. Sekilas terlihat ada elektronik (AC, Audio Video), Karpet, perabot kayu dan kayu press model olympic.
Dari sisi harga souq ini jauh lebih murah dibanding toko2 yg pernah aku bahas di posting sebelumnya. Satu set kamar tidur bisa diangkut dengan harga kurang dari 2000 QR. Itu pun belum di tawar. Menurut teman2 di sini harus nawar yang banyak. Ada juga set kamar tidur kayu bekas (t4 tidur, nakas, lemari 6pintu, meja kaca) yg dijual dengan harga 2500QR (blm ditawar juga).
Selain itu juga ada karpet baru yang dijual mulai dari 150QR sampai sekitar 500QR untuk yg extra besar. Tersedia juga karpet bekas, AC bekas, dan lain2.
Ternyata suasana di dalam souq tidak serumit yg dibayangkan. Semua toko mempunyai AC yg lumayan adem. Pengunjung pun tidak seramai yang aku bayangkan. Mungkin karena kemarin aku datang bukan weekend. Pedagangnya pun cukup ramah dan tidak terlalu memaksa. Kalau pun maksa, cuekin aja :)
Keluar dari souq, banyak toko furniture yg lain dengan harga yg juga tidak kalah bersaing dengan yg di dalam souq. Malahan model2nya cukup bagus. Ada bbrp yg sudah mengikuti
model yang ada di toko seperti HomeCenter, dengan harga separuhnya.
BTW, di sini banyak sekali barang2 produksi Olympic made in Indonesia. Untuk yg suka jalan2 dan suka harga murah, souq ini lumayan menarik untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad