Sofitel - Computer Shops - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Sofitel - Computer Shops

Ternyata info tentang Sofitel memang benar. Harga komputer dan asesorisnya di sini sangat murah bila dibandingkan dengan toko2 besar. Aku sempat membandingkan harga hub/switch untuk keperluan di rumah. Aku cek di Jarir bookstore harga hub linksys yg 5 port sekitar QR119. Sedangkan di Virgin Megastore (Villagio), harganya QR99.
Begitu aku cek di Sofitecl, harga pricelistnya QR95, tapi langsung didiskon menjadi QR80. Selisihnya 20-40QR, beda jauh, kan? Tapi memang tidak semua barang murah di sini. Harga kabel extensi buat listrik yg aku beli dengan harga QR26 di Lulu, dijual dengan harga 40QR di Sofitel. Sayangnya aku memang tidak tanya berapa harga diskonnya.
Sofitel adalah kumpulan toko komputer yang mirip dengan Dusit/Mangga2Mall di Jakarta. Lokasinya ada di tengah kota. Kalau mau tahu jalan yg simpel adalah dari arah Al Sadd, menyusuri RingRoad C, pas ketemu perempatan Ramada belok ke kiri. Bunderan pertama lurus, trus naik Jaidah fly over, trus kalau ketemu lampu merah, ambil jalan lurus. Dari situ tinggal lihat ke kanan bangunan paling tinggi. Di lantai paling bawah bangunan itulah toko2 itu berada. Nama bangunannya Mercure Hotel (dulu namanya Sofitel). Untuk yg naik kendaraan umum, banyak juga bis kota yang lewat di jalan ini untuk menuju ke terminal.
So, untuk membeli barang2 komputer, tempat ini saya rekomendasikan. Tempatnya cukup nyaman. Sebaiknya dihindari ke sini khususnya di malam weekend, karena tempat ini sangat crowded dan sulit untuk menemukan tempat parkir. Di belakang gedung ini sebenarnya ada lapangan luas yg bisa dijadikan tempat parkir, cuma pada saat weekend parkiran ini sangat penuh.. Sedangkan untuk yg naik kendaraan umum, cukup sulit untuk mendapatkan taksi untuk pulang. Kecuali memang mau naik bus kota, di sini banyak bus kota yg mangkal.

1 komentar:

chicken2 mengatakan...

tapi mesti survey harga toko dulu...salah2 bisa lebih mahal dari lulu atau carefour.
Dan pengalaman kemarin, aku beli wifi router, ternyata barangnya pernah di buka dan ada cacat kosmetik, hmmmudah gitu barangnya jelek, suka ngadat, sudah di tukar 4x neh....he..he..ada2 saja

Post Top Ad