No Internet - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

No Internet

Sudah hampir seminggu aku pindah ke rumah baru ini. Semuanya serba menyenangkan. Tempat enak di tengah kota, jadi mau ke mana aja dekat. Pelayanan dari building managementnya bagus dan cepat. Parkir bisa suka2.
Hanya satu hal yang membuatku agak boring. Nggak ada internet.
Sebelum pindah, laptop merupakan barang favorit keluargaku. Sampai2 mesti bersaing rebutan laptop antara ayah, ibu dan anak. Cek email, chat dan nge-blog adalah kegiatan rutin sepulang aku kerja. Kadang2 sampai tengah malam tidak terasa karena browsing di internet.
Karena apartemenku baru, telpon dan internet baru saja di-apply. Dan pemasangannya membutuhkan waktu. Sedangkan TV sudah "dikuasai" anak2.
Jadi semenjak pindah, aku kadang2 bingung sendiri mau ngapain. Kadang2 nongkrong di dapur, nemenin istri masak. Atau mondar mandir lihatin anak2 main. Pokoke boring,deh.
Ada teman yg baru pindah rumah juga dan mengajukan telpon dan internet ke QTel. Telpon dipasang setelah 1 minggu. Sedangkan pemasangan ADSL untuk internet membutuhkan waktu 2 minggu setelah telpon dipasang. Teman lain malah bernasib lebih malang, karena untuk pemasangan telpon saja dia harus menunggu sampai tanggal 1 Agustus.
Aneh, kan? Itulah birokrasi di sini. Apalagi QTel sementara ini masih jadi satu2nya penyedia layanan telekomunikasi di Qatar.
Aduh........ kapan ya di rumahku ada internet?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear pak,
senang sekali membaca pengalaman anda di Qatar. Terus terang say kepingin sekali kerja disana. Sekarang saya bekerja sebagai project engineer di Sebuah perusahaan fabrikasi baja di Cilegon. Bisakah bapak membantu saya memberi info peluang kerja disana? Saya akan senang dan berterimakasih jika bapak bersedia memberi info kepada saya via email saya: imam_triyono@telkom.net

Syarif Achmad mengatakan...

Insya Allah kalau ada info saya kabari, Pak Imam. Di sini banyak sekali "lulusan" dari cilegon :-)
Mudah2an cita2nya bisa kesampaian.

Looqman mengatakan...

Assalamuálaykum, menurut pengalaman saya cepet kok pak pasang telepon, april kemarin kita di sini (najma) aplly ke QTel, satu minggu dah langsung kring, 2 hari kemudian kita bikin appointment via telepon (yang jawab mesin) bahwa kita akan disurvey pada tanggal tertentu +/- 5 hari dari tgl kita bikin appointment. Bener dah sesuai tgl yang di janjikan ada teknisi QTel dtg utk install ADSL, n on line langsung. Jadi pada waktu aplly ke QTel-nya kita komplitkan isiannya.
Kalo memang harus nunggu lama mgkn kah terbatasnya line tlp?

wa salam // Luqman

Post Top Ad