I Got it! (Story about my new apartment) #2 - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

I Got it! (Story about my new apartment) #2

Setelah dikecewakan oleh perusahaan tersebut (yang aku ceritain di seri 1 tulisan ini), aku mencoba mawas diri. Terus terang aku punya bbrp alternatif pilihan dibanding yg aku ceritain tadi.Cuma memang itu tadi yg paling oke.
Aku mencoba mengendorkan kecepatan pencarianku, sambil mngumpulkan tenaga untuk mencari lagi di minggu berikutnya. Aku tetap cari informasi, cuma sekarang aku jauh lebih selektif. Hanya iklan2 yg benar2 menarik, itu yg aku hubungi.
Akhirnya aku menemukan satu apartemen di Muntazah. Offeringnya tidak kalah menarik. Dengan harga 6750 per bulan, aku bisa mendapatkan flat baru, fully furnished dengan lokasi yg bagus. Hanya ada dua hal yg mengganjal, yaitu bahwa lokasi ini baru buatku. Istriku pun agak sedikit keberatan bila harus jauh dengan teman2 yg sudah dikenalnya selama ini yg pada umumnya tinggal di Al Sadd dan Bin Mahmoud. Selain itu juga memang tempat ini relatif lebih jauh dari sekolah anak2.
Ada satu lagi masalah yg mengganjal, yaitu masalah pembayaran. Si landlord meminta pembayaran 1 tahun dimuka. Bayangkan aku harus bayar 81000QR dimuka. Si agent sempat memberikan solusi untuk meminjam dari bank. Setelah aku hitung, walaupun ngutang ke bank, harganya masih masuk akal, yaitu sekitar 7000/bulan dengan asumsi bunga 8% tahun dan minjamnya cuma 1 tahun.
Setelah diskusi panjang lebar, aku dan istri memutuskan untuk mengambil flat tersebut, dengan catatan akan mencoba cari rekan2 yg tinggal di sekitar situ dan meminjam uang sewanya lwt bank. Tapi besoknya ada kejadian yg menurutku sangat kebetulan, yg membuatku membatalkan flat ini.
Belakangan ada teman yg memberi tahu bahwa ada pernah kejadian agent minta 1 tahun dimuka dan kabur. Emang bisa gitu, ya? Ini kan Qatar yang katanya sangat aman?

Tidak ada komentar:

Post Top Ad