Health Card - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Health Card

Pelayanan kesehatan di Qatar lumayan baik. Semua orang diberikan fasilitas pengobatan hampir gratis. Kenapa aku bilang hampir gratis? Karena untuk beberapa layanan, diberikan secara gratis. Kalaupun bayar biayanya pun sangat murah, hanya beberapa QR saja.
Nah, untuk mendapatkan layanan gratis ini, kita harus mendaftarkan diri di klinik milik pemerintah yang berada di bawah koordinasi Hamad Hospital. Hamad adalah rumah sakit umum paling besar dan paling lengkap di Qatar sekaligus juga merupakan departemen kesehatan Qatar.
Untuk pendaftaran, kita harus datang ke klinik tersebut dan menyerahkan dokumen dan membayar 100QR per orang untuk kartunya yang berlaku setahun. Ada banyak lokasi klinik ini (mirip puskesmas gitu), yang ditandai dengan plang berbentuk tiga buah segienam dengan warna biru di atasnya.
Untuk memperbarui kartu kesehatan, bisa dilakukan di web (www.e.gov.qa).
Akhir tahun ini pemerintah Qatar berencana untuk menerbitkan kartu kesehatan yang disertai dengan chip. Chip ini akan memuat informasi kesehatan seseorang. Sehingga hanya dengan menyerahkan kartu ini ke dokter, dokter yang ada di rumah sakit akan mengetahui informasi dan riwayat kesehatan kita di komputer secara cepat. Keren, kan?

Tidak ada komentar:

Post Top Ad