Car Delivery - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Car Delivery

Ini pelajaran berharga dari pengalamanku beberapa hari ini.
Setelah memutuskan jenis mobil yang mau aku beli, aku langsung mengontak dealer mobil tersebut. Menurut teman2, aku harus muter2 semua showroom yang ada untuk mendapatkan harga terbaik. Dan aku ikuti petunjuk itu sampai aku mendapatkan harga dan spesifikasi yg aku inginkan. Memang kita harus coba nawar untuk mendapatkan harga terbaik. Ada contoh bahwa aku pernah ditawari satu jenis mobil dengan harga 50000QR. Sedangkan temanku dengan spesifikasi yg persis sama dikasih "last price" 51000QR. Lumayan, kan?
Nah, setelah semua urusan selesai, mulai dari booking, surat menyurat dll tinggal nunggu mobilnya keluar showroom. Si penjual janji akan mengusahakan semua urusan mobil bisa selesai dalam satu hari, maksimum 2 hari. Aku sendiri agak pesimis urusan bisa selesai dalam satu hari. Ternyata benar, setelah satu hari aku telpon, urusannya belum selesai. Dia janji untuk menyelesaikannya di hari kedua. Hari kedua aku telpon lagi, dan dia bilang "everything has been done".
Dengan hati berbunga2, aku berangkat ke showroom tersebut dengan membayangkan bahwa bisa langsung membawa mobil idamanku. Karena sesampai di showroom aku tidak bisa menemui orang itu, aku coba telpon dia ke handphone. Dia bilang akan meminta orang lain untuk mengantarkan mobil itu. Teryata..... setelah di-check, mobil itu sama sekali belum didaftarkan ke polisi. Aku coba langsung call dia lagi. Dan dia dengan segala alasan memohon maaf dan berjanji untuk menyelesaikannya hari itu juga. Aku sendiri pesimis. Jadi nggak terlalu mengharap2. Jam 8 malam aku coba telpon, dan jawabannya sesuai yg aku bayangkan "I regret....bla...bla...bla..." Mobil baru bisa selesai besoknya lagi. Ampuuunnn deh!
Ternyata setelah aku ceritakan hal ini ke teman kantorku, hal itu memang sering terjadi. Jadi.... Waspadalah :)
Pelajaran yg aku ambil di sini: jangan cepat percaya dg omongan orang di dealer dan terus follow up sampai barang yg diinginkan sampai di tangan.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad