Buying Furniture - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Buying Furniture

Ada beberapa tempat untuk membeli furniture:
1. Home Center. Ini toko gede khusus jualan furniture dan perlengkapan rumah. Modelnya bagus2, kualitas bagus, harga lumayan (untuk ukuran Qatar).Lokasinya ada di Center Point (sekitar Al Sadd), dan City Center (West Bay)
2. Home R Us. Ini juga sama dengan Home Center. Banyak barang dari Malaysia. Kualitas lumayan. Tentu harganya juga reasonable. Lokasinya ada di Hyatt Plaza, di dekat Khalifa Stadium. Jangan salah dengan Villagio, karena lokasinya berdekatan.
3. American Home berada di sebelah Jarir Bookstore, sekitaran Ramada Junction. Dari sisi harga di sini agak lebih tinggi. Mungkin juga kualitasnya lebih baik. Kalau mau ke sini sebaiknya setelah jam 5pm, karena kalau sebelum itu tokonya masih tutup.
4. Doha City. Aku baru ketemu tempat ini kemarin. Tokonya lumayan lengkap dan harganya lumayan bagus. Model2nya pun beragam. Kalau mau ke sini, dari bandara cari arah ke corniche. Kalau sudah ketemu museum roundaabout, belok kiri. Terus aja sampai ketemu tokonya. Ada tulisan gede "Doha City"
5. Najma. Ini memang pasar furniture. Hampir semua orang bilang di sinilah harga paling bagus. Cuma kita harus pintar2 nawar. bisa sampai 40% dari harga penawaran. Di sini tersedia barang baru dan bekas. Kalau mau ke sini, dari Ramada Junction, ke arah bandara, cari Cinema Junction (cirinya ada gedung gede sebelah kanan dengan tulisan "Emadi"). Dari situ belok kiri sampe mentok ke kanan. Di situlah banyak toko2 furniture.
6. Nabco. Kalau dari Ramada, terus ke arah Bandara, sampai di Toyota, belok ke kanan. Nanti setelah 2 lampu merah ada toko furniture, namanya "Nabco".
7. Tivoli. Ancer2nya agak susah nih. Kalau dari Center Point ke arah Jalan Al Sadd, ketemu lampu merah belok kanan. Ikuti aja jalan itu sampai ketemu toko dengan tulisan Tivoli. Pas di pojokan jalan.
8. Salwa Road. Di sepanjang jalan ini juga banyak toko2 furniture di kiri dan kanan jalan. Katanya sih modelnya gaya arab dan relatif mahal. Aku sendiri belum pernah ke toko2 di sini.
9. Expat Leaving. Ini maksudnya nungguin kalo orang lelang barang. Biasanya kalau ada expat yg mau pulang kampung, barangnya dilelang. Kadang2 dengan kondisi yg masih sangat bagus dan harga cuci gudang. Infonya bisa lihat di Qatar Living atau Koran Gulf Times.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad