Scholarship in King Saud University - Riyadh - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Scholarship in King Saud University - Riyadh

KESEMPATAN BEASISWA BAGI PARA MAHASISWA INDONESIA UNTUK KULIAH PROGRAM PASCA SARJANA S2 DAN S3 DI KING SAUD UNIVERSITY – RIYADH, ARAB SAUDI

Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Dr. Salim Segaf Al-Jufrie, MA bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Juhdi Syarif, M. Hum, pada hari Minggu, tanggal 29 April 2007 telah melakukan pertemuan dengan Rektor King Saud University (KSU), di Riyadh. Pada pertemuan tersebut, Rektor KSU, Dr. Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah Al-Uthman menginformasikan bahwa KSU, yang merupakan universitas tertua di Arab Saudi, mulai tahun ajaran 2007 membuka peluang kerjasama dengan Indonesia dalam bidang Sains dan Teknologi pada program pendidikan pascasarjana.
Ditegaskan lebih lanjut bahwa dari sekitar 300 beasiswa yang tersedia setiap tahun di KSU, 10 %-nya akan diberikan untuk mahasiswa Indonesia. Beasiswa tersebut disediakan untuk 20 orang mahasiswa program S2 dan 10 orang mahasiswa program S3. Kuliah disampaikan dengan pengantar bahasa Inggris. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk menjadi asisten peneliti.
Kerjasama lain yang ditawarkan UKS adalah program pertukaran dosen. Bidang-bidang studi yang ditawarkan meliputi Food Sciences & Agriculture, Pharmacy, Physics,Botany dan Microbiology, Zoology, Mathematics,Chemistry, Statistics dan Operational Research.
Selain itu, juga ditawarkan program Computer and Information Sciences, Nursing, Society health science, serta juga jurusan teknik seperti Electrical, Civil, Chemical, Mechanical dan Petroleum engineering.
Fasilitas yang diperoleh adalah asrama, uang beasiswa 2,500 Saudi Riyal (sekitar US $ 666) per bulan.
Beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah: TOEFL dengan skore minimal 550, ijazah terakhir, transkrip nilai, laporan kesehatan, surat kelakuan baik (semua diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan disahkan oleh penerjemahtersumpah). Berkas-berkas tersebut dikirimkan ke KBRI Riyadh: Indonesian Embassy, c/o AtasePendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh, Po Box 94343
Riyadh 11693, Kingdom of Saudi Arabia, Tel. +966 1
4880028/ 4882131 Fax +966 1 4883866,selambat-lambatnya diterima KBRI pada 30 Juni 2007.
Informasi lebih lanjut mengenai KSU, dapatdiakses di website KSU: http://www.ksu.edu.sa/english/index2.php

Tidak ada komentar:

Post Top Ad