Hijrah - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Hijrah


Ustadzku pernah bilang kalau hijrah/pindah dari satu tempat ke tempat lain itu harus ada alasan Syar'i-nya. Begitu pun aku ke Doha. Walaupun banyak alasan lain, tetap ada alasan bahwa aku ingin beribadah dan punya iman yg lebih baik.
Kehidupan Jakarta memang cukup membuat terlena. Sangat sulit untuk bisa commit untuk Sholat tepat waktu, padahal untuk commit untuk merampungkan kerjaan tepat waktu itu harus. Mau datang pengajian? Emang ada waktu? Kan macet? Apalagi baca Al Quran. Mana sempat?
Alhamdulillah lingkungan di sini cukup kondusif untuk menjadi lebih baik.
Makanya waktu awal2 datang, aku ngebet banget ingin ikut pengajian. Tanya sana sini cari info untuk pengajian. Kalau aku di sini sama dengan Jakarta, trus tujuan aku ke sini ngapain?
Minggu lalu teman nawari aku untuk jadi tuan rumah pengajian rutin. Aku tentu saja welcome. Masalahnya aku gak punya apa2. Untungnya setelah dibantu teman2 di sini, acaranya bisa berjalan dengan lancar semalam yang menbahas Ma'rifatul Insan.
Konsep ini penting sekali dan sering dilupakan orang. Sampai ada pepatah "Siapa yg mengenal diri, maka niscaya dia akan mengenal Allah" (Ini bukan berarti diri=Allah). Sampai2 ada buku yg pernah saya baca dengan judul "Self Digesting", yang isinya mengenai cara2 memahami diri sendiri. Ternyata memahami diri sendiri lebih susah dari pada mengenal orang lain.
Mudah2an pengajian seperti ini bisa berjalan terus dan semua orang mengikutinya bisa istiqomah. Amin.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad