Driving School - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Driving School

Aku mulai ceritanya dari pencarian SIM. Dari kantor aku dapat pengantar untuk ujian SIM. Hanya disarankan untuk ikut sekolah dulu, karena hanya ada 2 kesempatan test. Karena saat itu banyak sekali teman2 sea-apartment yg komplain krn tidak bisa lulus test, maka aku setuju aja untuk langsung ikut sekolah. Di sini ada dua macam kelas. Untuk yg sdh punya SIM, cukup 12 hari(+-750). Kalau belum punya SIM harus ambil 24 hari (+-QR1750).
Ternyata mendaftar sekolah nyetir pun susah. Banyak teman2, baik Indonesian maupun dari negara lain yg harus ngantri sampai dengan 3 bulan hanya untuk mendapatkan jadwal sekolah. Aku di kasih alamat sekolah yg dekat dengan apartment. Untungnya ada teman yg kenal salah satu pengurus di sekolah itu. Dan setelah daftar aku disuruh telpon minggu depannya. Aku merasa beruntung, karena aku akan dapat schedule hanya dalam waktu 1 minggu. Ternyata tidak semudah yg dibayangkan, aku harus mondar mandir dan telpon, baru dapat jadwal yg sesungguhnya. Totalnya 2 minggu setelah daftar. Itu sudah untung banget bisa langsung kursus.
Hari pertama nyetir langsung dibawa ke jalan raya. Ternyata konsepnya agak beda dg Indonesia. Di Indonesia, standardnya adalah, kasih jalan ke orang dan pelan2 kalau di perempatan. Kalau di Qatar, jalan aja terus gak usah terlalu perduliin orang yg mau masuk ke jalur kita. Selain itu, kalau di roundabout harus cepat. Setelah kursus malah jadi degdegan. Karena selama ini aku punya prinsip safe driving, instead of fast driving. (bersambung.....)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad