Doha Fish, Fruit and Vegetable Market - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Doha Fish, Fruit and Vegetable Market


Pagi ini aku diajak rekan dari Malaysia ke pasar. Jangan salah. Ini benar2 pasar.
Arahnya adalah masuk ke Salwa Road, ke arah industrial area, lalu setelah Qatar Decor Roundabout, ada satu round about lagi, belok kiri. Pasarnya di situ. Cari aja tulisan Wholesale market. Pasarnya terdiri dari beberapa gedung yg jualannya berbeda2.
Pertama ke pasar ikan. Ikannya guede2. Sampai2 gak minat beli sama sekali. Rata2 sebesar paha orang dewasa. Harganya sbb:
Udang : 14 QR (35 ribu Rp)/kg
Ikan: bervariasi mulai 8QR (20 ribu Rp)/kg
Kepiting: 10QR (25 ribu Rp)/kg
Mmmm.... kalau ada istri yg bisa masakin sea-food asik juga neeh.
Selanjutnya ke pasar sayur. Ternyata belinya satu kotak. Lumayan gede. Tomat ditawarin 5QR (12500 Rp)/kotak. Satu kotak mungkin sekitar 3 kg.
Ada juga pasar khusus daging. Ada daging ayam, sapi dan kambing. Ada juga jual telur ayam di sini. Sekedar gambaran Daging Sapi: 18 QR (45 ribu Rp)/kg
Trus ada pasar buah. Di sini juga ada jual sayur2 dalam partai kecil. Tentu saja harganya relatif lebih mahal dibanding yg kotakan. Yang jelas harga Jeruk Mandarin 7 QR (17500 Rupiah)/kg. Sedangkan Selada air 8 QR (20 ribu Rp)/kg.
Yang jelas Pelajaran yg saya ambil di sini, semua orang jualan secara halal. Tidak ada pengurangan timbangan dan tipu2. Waktu saya beli jeruk, dia salah sebut harga. Seharusnya 7QR, penjualnya salah omong 9QR. Karena belum pernah belanja, aku oke-in aja. Trus kasih dia uang 10QR. Tanpa babibu dia langsung kasih kembalian 3QR sambil bilang bhw tadi yg harga 9QR itu salah omong. Masya Allah.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad