Can I give you a chocolate? - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Can I give you a chocolate?

Kemarin belanja ke Lulu Center belanja kebutuhan sehari2, karena di apartment cuma ada perangkat keras yg gede2. Lulu center itu kaya' supermarket yg lumayan lengkap. Dia juga sudah buka di bagian kota Doha dekat airport, Lulu Hypermarket kaya' carrefour. Di sini ada bbrp pusat belanja, tempat belanja seperti Carrefour dan Giant.
Yang menarik, somehow setelah dihitung, harga totalnya ada pecahan 0.50QR. Kasirnya (0rang Pilipina) tanya apakah aku punya pecahan 50, krn dia nggak punya. Karena aku nggak punya, terus dia tanya "Can I give you a chocolate?". Aku bingung. Apa maksudnya? Untungnya aku langsung nangkap bhw, dia minta izin untuk mengganti uang pecahan tsb dengan coklat dg harga yg sama. Aku langsung iya-kan aja. Toh nggak ada ruginya juga bagi aku.
Subhanallah, ternyata di sini caranya gitu. Nggak kaya' di Indonesia, dimana kasir dg seenaknya mengganti pecahan 50,100 atau bahkan 500 rupiah dengan permen. Malahan ada bbrp kasir langsung membulatkan ke atas pecahan2 kecil tersebut. Bayangkan bila yg punya uang tidak ridho. Apakah cara ini yg Islami? Yang jelas dalam dagang/bermuamalat, sama2 ridho antara penjual dan pembeli adalah tujuan utamanya. Kalau kata orang inggris win-win solution

Tidak ada komentar:

Post Top Ad